oleh

19 Pemuda Jambi ikut Tes Kesamaptaan Jasmani Seleksi Casis Perwira PK TNI Khusus Tenaga Kesehatan Tahun 2020

Jambi – korem042gapu.mil.id – Sebanyak 19 orang Calon Siswa (Casis) Perwira Prajurit Karier (PA PK) TNI Khusus Tenaga Kesehatan tahun 2020 yang terdiri dari 13 casis pria dan 6 casis wanita melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani, yang diselenggarakan oleh Korem 042/Gapu bertempat di Lap KONI Tri Lomba Juang Jambi.

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam rilis tertulisnya di Media Centre Korem 042/Gapu Jambi, Kamis (5/3/2020).

Dikatakan Kapenrem Mayor Inf RM Hatta bahwa Para Casis PA PK tersebut melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani meliputi Tes Kesegaran A yaitu lari selama 12 menit, kemudian Kesegaran B yang terdiri dari Pull Ups, Sit Ups, Push Ups dan Shuttle Run, dilanjutkan Tes Renang yang dilaksanakan di Kolam Renang Telago Ratu Kota Baru, Jambi dan postur di Kantor Jasrem 042/Gapu.

Sebelum pelaksanaan Tes Kesemaptaan, para Casis PA PK melaksanakan pemanasan terlebih dahulu yang dipandu oleh anggota Jasrem 042/Gapu, ujar Hatta.

Kesamaptaan dan Postur yang baik dan ideal merupakan salah satu syarat yang harus dimiliki oleh Calon Prajurit TNI, dengan Hasil Tes ini pula diharapkan diperoleh Pribadi Prajurit yang Kuat dan Tangguh, siap bekerja keras dan mampu melaksanakan tugas dengan baik sebagai garda terdepan penjaga NKRI.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Kasrem Korem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo S.H, juga Kajasrem 042/Gapu, Pasipers Korem 042/Gapu, Petugas Medis Denkesyah 02.04.02 Jambi .(Penremgapu).

Komentar

Berita Terkait