Home / Agama / Berita Korem

Jumat, 26 April 2019 - 08:27 WIB

Bangun Keharmonisan antara TNI dan Rakyat, Korem 042/Gapu Menggelar Manunggal Subuh

JAMBI, Korem042gapu.mil.id – Dalam upaya membangun keharmonisan antara TNI dan semua elemen masyarakat, serta meningkatkan iman dan taqwa, jajaran Korem 042/Gapu, menggelar Manunggal Subuh yang salah satu perwujudannya yakni, menggelar sholat Subuh dari Masjid ke Masjid (keliling) di setiap hari Jum’at, diwilayah jajaran Korem 042/Gapu, Jum’at (26/04/18)

Kegiatan Manunggal Subuh yang dipimpin oleh Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo,S.H tersebut, nampak melaksanakan shalat Subuh berjamaah bersama warga dan personilnya yang berlangsung di Masjid Miftahurrahman, Jalan DR Sumbiyono No 1 RT 11, Kel Jelutung, Kec Jelutung, Kota Jambi (lorong kantor Camat Jelutung), dengan dan diikuti puluhan jamaah dan di Imami oleh Drs.Muhid.

Dari lokasi, dalam kegiatan tersebut sesudah kegiatan sholat Subuh berjamaah, nampak dijadikan momen oleh Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo,S.H, menyampaikan pesan perihal berita HOAX. ” Kepada jamaah agar tidak mempercayai issu (HOAX) yang akhir akhir ini selalu muncul, dimana dalam issu tersebut dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia tercinta ini, ” Pesannya.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu : Satuan Harus Solid, Tanamkan Jiwa Korsa

Lebih lanjut, perwira melati dua dipundaknya tersebut menambahkan, himbauan bijak dalam menggunakan media sosial. ”Dihimbau untuk alim Ulama maupun Masyarakat, sekiranya dalam menggunakan Media sosial (medsos), sekiranya untuk hal-hal yang positif, hindari penyalah gunaan narkoba, miras oplosan, dan memberikan kepercayaan kepada aparat penegak hukum maupun memberikan perlindungan kepada warga Masyarakat, dan TNI akan selalu hadir ditengah-tengah Masyarakat, dan terima kasih sudah bersama sama menjaga suasana kamtibmas yang sampai saat aman dan kondusip, ” Himbau dan tegasnya.

Baca juga :  Komandan Korem 042/Garuda Putih, Ajak Insan Media Coffe Morning

Masih ditempat yang sama, salah satu tokoh masyarakat, dan warga yang ikut sholat berjamaah, Ahmad (43), menyampaikan apresiasi atas pesan dan perhatian dari Pejabat Korem 042/Gapu terhadap lingkungan dan para jamaah. ”Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih atas pesan pesan dan himbauan  Bapak TNI dari Korem Jambi, semoga keharmonisan antara TNI dan Ulama serta umat muslim lainnya, dapat terus ditingkatkan, ” Katanya.

Kegiatan seusai sholat berlangsung penuh nuansa keakraban hingga berlanjut dengan ramah tamah dan foto bersama. (penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Wujud Kepedulian TNI, Korem 042 Gapu Gelar Bakti Sosial

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Cek Kesiapan Satgas Pamtas Darat RI-RDTL Yonif R 142/KJ

Berita Korem

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Perkenalkan Komputer kepada Anak-anak Perbatasan

Berita Korem

Danrem Gapu Menerima Audiensi Resimen Mahasiswa Sultan Thaha Provinsi Jambi

Berita Korem

Antisipasi Aksi “May Day”, Korem 042/Gapu Siaga

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Ajak Keluarga Besar TNI Untuk Menjaga Wilayah Jambi Agar Tetap Aman dan Kondusif

Berita Korem

Kasrem 042/Gapu Buka Entry Meeting Wasrik Post Audit Itjenad

Bakti TNI

TMMD ke-105 Kodim Batanghari, Resmi ditutup Oleh Danrem 042/Gapu