Home / Agama / Berita Korem

Sabtu, 4 Mei 2019 - 01:13 WIB

Tingkatkan Imtaq, Jajaran Korem 042/Gapu Laksanakan Manunggal Safari Sholat Subuh

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada sang pencipta, jajaran Korem 042/Gapu melaksanakan kegiatan Manunggal Safari Sholat Subuh secara berjamaah di Masjid Al Amin Jalan Gajah Mada RT 35, Kelurahan Jelutung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jum’at, (3/5/2019)

Hal ini merupakan program dari Pangdam II/Swj kepada jajaran khususnya Korem 042/Gapu untuk melaksanakan secara rutinitas setiap hari Jum’at dalam mengikuti Safari Subuh secara berjamaah serta dengan melakukan komunikasi bersama masyarakat setempat di wilayahnya.

Pandangan dari jamaah Sholat Subuh Masjid Al – Amin H. Afrizal mengatakan, kegiatan yang dilakukan TNI sebagai contoh kepada masyarakat banyak, merupakan hal yang positif karena kita sebagai umat muslim sangat penting menjaga dan melaksanakan sholat subuh dibarengi sholat 5 Waktu dengan berjama’ah, sebab saat sholat diwaktu subuh memiliki pahala dan manfaat yang besar bagi umat islam sejati,ungkapnya.

Baca juga :  Kasrem Hadiri Farewell Golf Games Kabinda Jambi

Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy diwakili Kabintalrem Kapten Inf Ahmad Riyadh,S,Ag menuturkan bahwa kegiatan manunggal safari subuh jajaran Korem 042/Gapu tidak hanya dilaksanakan di Masjid Al Amin Jalan Gajah Mada RT 35, Kelurahan Jelutung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, tetapi juga dilaksanakan di setiap Koramil dan Kodim jajaran di wilayah Provinsi Jambi.

Baca juga :  Kasrem 042/Gapu Pimpin Rapat Kesiapan Pelaksanaan Kegiatan Ekspedisi SAD

Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat bermanfaat bagi aparat komando kewilayahan untuk menjalin komunikasi dan mendekatkan diri dengan komponen masyarakat dalam rangka pembinaan wilayah.

“Kegiatan sholat subuh berjamaah ini diapresiasi oleh segenap masyarakat dan diharapkan dapat memicu dan menjadi contoh bagi masyarakat untuk menghimbau secara bersama–sama warga setempat untuk menghidupkan masjid di daerah lainnya melalui kegiatan–kegiatan yang positif” imbuhnya.(Penrem 042gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Korem 042/Gapu Selenggarakan Upacara Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia Ke-74

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Kerja Komisi IV DPR RI Berkaitan Dengan Karhutla

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, M. Sc, S.S dinobatkan sebagai Tamu Kehormatan Persadaan Si Raja Nabarat

Berita Korem

Danrem Bersama Kapolda Jambi Himbau Masyarakat Ikut Mensukseskan Pemilu 2019

Berita Korem

Kapolda Jambi dan Danrem 042 Gapu Berikan Bingkisan kepada Personel TNI – Polri 

Berita Korem

Babinsa Sebagai Ujung Tombak TNI, Tak Kenal Lelah Membantu Petani

Berita Korem

Pangdam II/Swj Dampingi Kepala BNPB RI Tinjau Lokasi Karhutla Di Kumpeh

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Jambi Tinjau Sejumlah Tempat Pemungutan Suara