Home / Kodim 0420 Sarko

Senin, 30 Desember 2019 - 09:36 WIB

Jam Komandan, Dandim Sarko Beri Motivasi Kepada Prajurit

Jambi, korem042gapu.mil.id – Dalam rangka terus membina dan memotivasi semangat para prajurit Kodim 0420/Sarko untuk menunjang tugas-tugas Binter di wilayah binaannya guna mendukung tugas pokok satuan, hari ini bertempat di Aula Ahmad Yani Makodim Jalan Lintas Sumatera Km 3 Lingkungan Mensawang Kelurahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin, Komandan Kodim Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P,. M. Han memberikan Jam Komandan kepada seluruh anggota baik militer maupun PNS.

Jam Komandan ini  juga merupakan salah satu cara berkomunikasi secara langsung antara Komandan Kodim dengan seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas maupun kondisi langsung para prajurit maupun keluarganya, Senin (30/12/2019).

Dengan pembawaan Beliau yang penuh humor dan selalu ceria setiap harinya, dihadapan seluruh anggota, Dandim menyampaikan beberapa point dan motivasi untuk menggugah semangat anggota diantaranya untuk terus bersyukur kepada Tuhan, tingkatkan kinerja dan juga disiplin.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota karena sampai saat ini Kodim Sarko tidak ada pelanggaran yang berarti, tolong ini terus dipertahankan. Dan saya juga mengingatkan kepada kita semua, dalam aktivitas sehari-hari jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada Tuhan, laksanakan ibadah dengan baik, “kata Dandim.

Baca juga :  Dandim Sarko Kunjungi Koramil Sungai Manau

Tentang kinerja dan disiplin, Letkol Inf Tomy menyampaikan kepada anggota, “Mari kita semua saling intropeksi, apakah kinerja kita selama ini sudah sesuai dengan harapan satuan, bagi anggota yang punya kinerja dan disiplin yang baik…ayo terus tingkatkan. Disini saya sebagai Komandan tidak akan menutup mata, bagi yang baik dan berprestasi tentu saya akan berikan penghargaan. Dan juga sebaliknya bagi yang melanggar saya akan berikan tindakan, ” kata Dandim.

Dengan reward and punishment  tersebut Dandim berharap para anggota bisa termotivasi untuk meningkatkan kinerja dan semangatnya untuk berbuat lebih baik lagi.

Diakhir pengarahan, Letkol Tomi juga mengingatkan kepada anggota yang menjabat Babinsa, dimana “Bintara Pembina Desa disingkat Babinsa merupakan ujung tombak dari satuan kewilayahan, Babinsa tersebut diberi tugas dan tanggung jawab untuk membina suatu desa yang berada di wilayah satuan Koramil demi terjaganya pertahanan dan keamanan nasional di wilayah.

Baca juga :  Membantu Kesulitan Rakyat, TNI Bangun Rumah Warga Miskin

Babinsa merupakan orang pertama dari barisan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang langsung turun ke tempat kejadian, contoh saat ada kejadian bencana banjir, gempa bumi, penyelundupan, transaksi gelap atau hal – hal yang bisa mengancam keamanan Negara.

Maka dari itu Dandim mengingatkan kepada Babinsa harus mampu menguasai 5 (lima) Kemampuan Teritorial, yaitu mampu mendapatkan informasi dan melaporkan dengan cepat, mampu berkomunikasi dengan masyarakat di sekitarnya, mampu mendata geografi, demografi dan kondisi sosial yang terkait dengan pertahanan Negara, mampu meningkatkan kesadaran bela negara masyarakat di sekitarnya serta mampu penguasaan medan di sekitarnya, ucap Tomi. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Kodim 0420 Sarko

Membantu Kesulitan Rakyat, TNI Bangun Rumah Warga Miskin

Berita Satuan

 TMMD Kodim Sarko Akan Benahi Kampung SAD

Kodim 0420 Sarko

Peduli Sesama, Babinsa Donorkan Darah Untuk Warga Binaan

Kodim 0420 Sarko

Pangdam II/Swj Tutup TMMD Ke-106 di Desa Lubuk Jering

Kodim 0420 Sarko

Jalin Silaturahmi, Dandim 0420/Sarko Kunjungi Ponpes Nurul Jadid

Kodim 0420 Sarko

Gunakan Motor Dinas, Babinsa Koramil Jangkat Antar Warga yang Sakit

Kodim 0420 Sarko

Babinsa Ini Ajari Suku Anak Dalam Belajar Baca dan Tulis

Kodim 0420 Sarko

Dandim 0420/Sarko : Pegang Teguh Netralitas TNI