Home / Yonif 142

Minggu, 12 Januari 2020 - 03:53 WIB

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Gelar Baksos Khitanan Massal

Belu, korem042gapu.mil.id – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-67, Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ pada tanggal 16 Januari 2020, Pos Asulait yang berada di Dusun Asulait Desa Sarabau Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu NTT terpilih untuk menjadi tempat rangkaian kegiatan Bakti Sosial berupa khitanan massal.

Pada kegiatan Bakti Sosial berupa khitanan massal dalam rangka perayaan HUT Batalion Infantri Raider 142/KJ ke-67 ini, terlihat antusias yang luar biasa dari jumlah data pendaftar peserta khitanan massal yang berminat mencapai 200 orang dari warga masyarakat perbatasan khususnya Desa Sarabau dan Desa Sadi dari kalangan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Kegiatan khitanan massal ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap warga masyarakat yang berada di wilayah perbatasan RI-RDTL khususnya bidang kesehatan, dan kami melaksanakan kegiatan ini juga berkaitan dengan rangkaian pelaksanaan kegiatan perayaaan Hari Ulang Tahun satuan kami yang ke-67,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

“Moment bahagia ini, kami jadikan sebagai suatu sarana untuk selalu berbagi dengan warga masyarakat di wilayah perbatasan, sehingga dengan kegiatan kemanusiaan ini kami berharapkan dapat lebih memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat,” paparnya.

Baca juga :  Pos Damar Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Ikut Peduli Kelestarian Pantai

“Kegiatan khitanan massal tersebut dipimpin oleh Letda Ckm dr. Diggivio selaku Dokter Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bersama seluruh personel kesehatan dan didukung oleh Pos Asulait,” tegas Dansatgas lebih lanjut.

“Saya selalu berharap kepada seluruh personel kami yang berada di pos sepanjang garis perbatasan RI-RDTL, kehadiran kami ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif dalam rangka mendukung pembangunan Pemerintah,” imbuh Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua (12/1/2020).

Dengan partisipasi aktif warga masyarakat perbatasan yang terlihat dalam setiap kegiatan yang diselengarakan oleh personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ di lapangan, hal ini menandakan bahwa telah terjalin hubungan tali silaturahmi dalam ikatan kekeluargaan dan persaudaraan yang erat antara Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ dengan seluruh warga masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste.

Ditempat yang sama, Zulpa (17) merupakan salah satu peserta khitanan massal mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ atas kegiatan Bakti Sosial di desa mereka.

Baca juga :  Sambut HUT Yonif R 142/KJ Ke 67, Danyon Gelar Coffe Morning Bersama Unsur TNI – Polri, dan Komponen Masyarakat di Perbatasan

“Saya mewakili teman-teman yang lain mengucapkan terima kasih banyak kepada abang-abang TNI atas kegiatan khitanan massal di desa kami, dan mudah-mudahan selama penugasan abang-abang TNI dapat mengadakan kegiatan seperti ini lagi di daerah yang lain, saya pribadi merasa bangga karena disunat oleh abang-abang kita dari Tentara,” ungkapnya sambil tersenyum.

Sementara itu, Letda Ckm dr. Diggivio selaku Dokter Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ menyampaikan tanggapannya atas kegiatan Bakti Sosial khitanan massal di Pos Asulait.

“Khitan sangat bermanfaat bagi kesehatan kita, yaitu berpengaruh baik pada sistem reproduksi, mempermudah pembersihan organ intim serta dapat mencegah kanker dan penyakit kelamin lainya,” ungkap dr. Diggivio.

Terpisah, Sertu Eko Susilo selaku Danpos Asulait menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat perbatasan yang telah berantusias untuk hadir dalam kegiatan Bakti Sosial khitanan massal yang digelar di posnya.

“Saya mewakili seluruh personel Pos Asulait mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh warga masyarakat yang telah hadir pada acara kegiatan Bakti Sosial khitanan massal di pos kami,” tandasnya. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Perkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat, Satgas Yonif Raider 142/KJ Menggelar Bakti Sosial di Tapal Batas

Yonif 142

Mengawali Masuk Sekolah, Anak-anak SD Katholik Dafala Mendapat Motivasi Belajar dari Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ

Yonif 142

Personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ bersama Warga Desa Loonuna Bentuk Panitia Natal

Yonif 142

Satgas Pamtas Sektor Timur RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Terima Kunjungan Pangkoops Satgas

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Menyentuh Pendidikan

Yonif 142

Satgas Yonif R 142/KJ Bantu Warga Panen Sayur

Yonif 142

Beginilah Cara Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Menjaga Kebugaran Fisik Prajurit di Daerah Penugasan

Yonif 142

Satgas Yonif 142 Kenalkan Batas Negara Ke Anak Perbatasan