Home / Kodim 0420 Sarko

Sabtu, 1 Februari 2020 - 07:52 WIB

Peduli Sesama, Babinsa Donorkan Darah Untuk Warga Binaan

Sarolangun, korem042gapu.mil.id – Tanpa pamrih yang selalu dilaksanakan oleh Prajurit Teritorial Jajaran Kodim 0420/Sarko, seperti halnya anggota Koramil 420-04/Sarolangun membantu warga masyarakat binaannya yang membutuhkan golongan darah O, bertempat di Desa Penarun, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun, Jumat (31/1/2020).

Koptu Sugiono Babinsa Desa Penarun menjelaskan bahwa keluarga Hairul Nizam (53) yang lagi terbaring lemas di rumah sakit Sarolangun dikarenakan menderita demam berdarah sehingga Hemoglobinnya (HB) rendah dan sangat membutuhkan golongan darah O.

Baca juga :  Dandim Sarko Kunjungi Koramil Sungai Manau

Dengan demikian Babinsa Serda Deni Riadi dan Koptu Sugiono yang bergolongan darah O tanpa ada ragu-ragu langsung bersedia membantu dengan ikhlas mendonorkan darahnya.

Lanjutnya, sudah menjadi kewajibannya selaku Babinsa dan sebagai selaku manusia mahluk sosial untuk ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya untuk membantu menyelamatkan nyawa orang lain.

“Lewat darah yang kita miliki itu sangatlah luarbiasa, ini adalah tugas yang sangat mulia,” tegasnya setelah donor darah yang dilakukan di RSUD Langit Golden Medika Kabupaten Sarolangun.

Baca juga :   TMMD Kodim Sarko Akan Benahi Kampung SAD

Hairul Nizam mengungkapkan rasa terima kasih dan terharu dengan sikap, dan respek Babinsa terhadap warga masyarakat binaannya.

“Lebih halnya terhadap keluarga kami, dengan mulianya dilakukan sehingga keluarga kami dapat terbantu. Semoga Tuhan Yang Maha Esa yang akan membalas kebaikan Bapak Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun,” ungkapnya.(penremgapu)

Share :

Baca Juga

Kodim 0420 Sarko

Membantu Kesulitan Rakyat, TNI Bangun Rumah Warga Miskin

Kodim 0420 Sarko

Bentuk Mental Disiplin Pelajar, Babinsa Koramil Bangko, Latih Baris Berbaris

Berita Satuan

 TMMD Kodim Sarko Akan Benahi Kampung SAD

Kodim 0420 Sarko

Dandim Sarko Kunjungi Koramil Sungai Manau

Kodim 0420 Sarko

Saling Berbagi, Dandim Sarko Beri Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Kodim 0420 Sarko

Sambut Hari Juang Kartika, Kodim Sarko Gelar Bakti Sosial

Kodim 0420 Sarko

Kenalkan Empat Pilar Kebangsaan, Babinsa Koramil Limun Berikan Wasbang kepada Pelajar

Kodim 0420 Sarko

Sebanyak 60 Personel Kodim 0420/Sarko Mengikuti Litpers