oleh

300 Personel TNI di Wilayah Kodim 0415/Batanghari Siap Tegakkan Aturan New Normal

-Kodim 0415-128 views

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Sebanyak 300 Personel TNI dari Kodim 0415/Batanghari akan dilibatkan untuk melaksanakan kebijakan New Normal di tiga wilayahnya, yakni Kota Jambi, Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muarojambi.

“Kita selalu siap. Kita akan kerahkan sekitar 300 prajurit Kodim 0415/Batanghari untuk melaksanakan kebijakan new normal”.

Demikian disampaikan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0415/Batanghari Kolonel Inf J Hadiyanto saat mendampingi Wali Kota Jambi Sy Fasha meninjau lokasi penerapan kebijakan relaksasi perekonomian, tempat ibadah dan sosial kemasyarakatan dalam penanganan covid -19 menghadapi new normal, Selasa (2/6/2020) siang.

Kolonel Inf J Hadiyanto menyatakan kesiapannya dalam mendukung kebijakan relaksasi tersebut, dimana anggota Kodim 0415/Bth akan melekat bersama tim pemantau bentukan Pemkot Jambi.

“Iya. Kita siap mendukung kebijakan pak Wali Kota terkait relaksasi ini,” ujar Dandim yang dikenal ramah ini usai meninjau gereja St Theresia.

“Nanti di setiap titik ada 2 anggota Kita di situ,” ujarnya sambil menaiki mini bus bersama Wali Kota dan rombongan juga meninjau vihara dan Transmart.

Sebelumnya, rombongan Walikota Jambi Sy. Fasha didampingi Dandim 0415/Batanghari meninjau Masjid Agung Al Falah. Di sini, Wali Kota Jambi dan rombongan disambut pengurus masjid.

Kepada pengurus masjid, Fasha meminta agar tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menyiapkan cuci tangan di pintu masuk, hand sanitizer dan mewajibkan jemaah memakai masker.

Fasha pun meminta pengurus masjid rutin menyemprot disinfektan. “Jika kekurangan petugas, bisa minta bantuan ke Koramil terdekat,” ujar Fasha sambil menatap Dandim yang langsung mengangguk.

Selanjutnya, rombongan menuju masjid Magat Sari, Pasar kota Jambi dan Gereja St Theresia.

Tampak dalam rombongan Wakil Wali Kota Jambi Maulana, Dandenpom II/2 Jambi Letkol CPM Ucok Anggiat Marasi Simanjuntak bersama beberapa kepala OPD Kota Jambi, Camat Pasar Mursyida dan lainnya. (Penremgapu)

Komentar

Berita Terkait