LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Dispenad / TNI AD

Kamis, 16 Juli 2020 - 09:30 WIB

359 Orang Pasien Secapa AD, Dinyatakan NEGATIF Covid -19

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Hasil Lab PCR dari swab ke-2 pasien di Secapa AD SAMPAI DENGAN pagi ini (KAMIS 16 Juli), ada 78 pasien LAGI yang dinyatakan NEGATIF.

Jadi dari TOTAL 1.307 (1.280 + 27) pasien POSITIF Covid 19 di Secapa AD pada pagi ini SUDAH berkurang 359 orang MENJADI TINGGAL 948 orang. ujar Kepala Dinas Penerangan AD, Brigjen TNI Nefra Firdaus melalui Press Release di Jakarta, Kamis (16/7/2020).

Lebih lanjut Kadispenad menjelaskan bahwa dalam hal Riset Pengembangan Kombinasi Obat untuk Anti Covid 19 antara Universitas Airlangga, BIN, TNI AD, sampai dengan tadi malam (Rabu 15 Juli) sudah ada 160 pasien positif Covid 19 di Secapa AD yang menerima UJI KLINIS beberapa kombinasi obat & dosis sesuai dengan protokol Pedoman Pelaksanaan Uji Klinis dari BPOM.

Baca juga :  Koorsahli Kasad Pimpin Upacara Pemakaman Alm Letjen Tni Herman Asaribab

Sementara 460 pasien positif Covid 19 dari Secapa AD & Pusdik Pom yang SUDAH MENJADI NEGATIF (359 dari Secapa + 101 dari Pusdik Pom) sudah mulai jalani pemeriksaan awal program DONOR PLASMA DARAH untuk TERAPI PLASMA CONVALESENCE.

Baca juga :  Tutup Pendidikan Teknisi Multimedia, Kadispenad : Terus Asah Kemampuan

Dan sebagai bagian dari pengadaan 68 Lab PCR untuk 68 RS TNI AD di seluruh Indonesia (dukungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19), PAGI INI mulai dioperasikan Lab PCR ke-2 (yang pertama di RSPAD), yaitu di RS TNI AD Sariningsih, Bandung, untuk percepat pelayanan pemeriksaan spesimen hasil swab di Bandung & sekitar-nya, ucapnya. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Dispenad

Pasien Covid 19 di Secapa AD, Tidak Ada Lagi yang Positif

Dispenad

Danpusdik Kowad : Pusdikkowad Cetak Prajurit Wanita Profesional yang Berhati Mulia

TNI AD

445 Pamen TNI AD Ikuti Pendidikan Seskoad

Dispenad

Kasad Lantik 583 Perwira Lulusan Diktukpasus TNI AD

TNI AD

Tekad Kuat Yusuf Wonda, Berbekal Nasi dan Tahu Saat Seleksi Masuk Calon Prajurit TNI AD I TNI AD 60”

TNI AD

Peduli Istri Prajurit, Ny. Hetty Andika Perkasa Gelar Pemeriksaan Gratis Kanker Payudara

Dispenad

Kasad Jenderal Andika Perkasa Pimpin Serah Terima Jabatan Irjenad dan Pangdam V/Brawijaya

TNI AD

Poltekad Kodiklatad Cetak Mahasiswa D4 dari kalangan TNI AD