LIVE TV
Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mengajar Nilai-Nilai Pancasila Kepada Anak-Anak SD di Perbatasan TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako Danrem 042/Gapu Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Kabupaten Merangin Danrem 042/Gapu : Tugas Operasi Adalah Kehormatan Dan Kebanggaan Bagi Prajurit Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi Di Tebo Luar Biasa

Home / Dispenad / TNI AD

Kamis, 16 Juli 2020 - 09:30 WIB

359 Orang Pasien Secapa AD, Dinyatakan NEGATIF Covid -19

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Hasil Lab PCR dari swab ke-2 pasien di Secapa AD SAMPAI DENGAN pagi ini (KAMIS 16 Juli), ada 78 pasien LAGI yang dinyatakan NEGATIF.

Jadi dari TOTAL 1.307 (1.280 + 27) pasien POSITIF Covid 19 di Secapa AD pada pagi ini SUDAH berkurang 359 orang MENJADI TINGGAL 948 orang. ujar Kepala Dinas Penerangan AD, Brigjen TNI Nefra Firdaus melalui Press Release di Jakarta, Kamis (16/7/2020).

Lebih lanjut Kadispenad menjelaskan bahwa dalam hal Riset Pengembangan Kombinasi Obat untuk Anti Covid 19 antara Universitas Airlangga, BIN, TNI AD, sampai dengan tadi malam (Rabu 15 Juli) sudah ada 160 pasien positif Covid 19 di Secapa AD yang menerima UJI KLINIS beberapa kombinasi obat & dosis sesuai dengan protokol Pedoman Pelaksanaan Uji Klinis dari BPOM.

Baca juga :  Persahabatan Kami dari Kuli Hingga Jadi TNI

Sementara 460 pasien positif Covid 19 dari Secapa AD & Pusdik Pom yang SUDAH MENJADI NEGATIF (359 dari Secapa + 101 dari Pusdik Pom) sudah mulai jalani pemeriksaan awal program DONOR PLASMA DARAH untuk TERAPI PLASMA CONVALESENCE.

Baca juga :  Drg. Nora Tristyana MA.R.S. Kembali Jabat Ketua DPK Unit TNI AD Periode 2020-2024

Dan sebagai bagian dari pengadaan 68 Lab PCR untuk 68 RS TNI AD di seluruh Indonesia (dukungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19), PAGI INI mulai dioperasikan Lab PCR ke-2 (yang pertama di RSPAD), yaitu di RS TNI AD Sariningsih, Bandung, untuk percepat pelayanan pemeriksaan spesimen hasil swab di Bandung & sekitar-nya, ucapnya. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

TNI AD

Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri

TNI AD

Kasad dan Rektor UI Tanda Tangani Perjanjian Kerja sama Program Pasca Sarjana dan Pelibatan Mahasiswa UI dalam Kegiatan TMMD

TNI AD

Drg. Nora Tristyana MA.R.S. Kembali Jabat Ketua DPK Unit TNI AD Periode 2020-2024

Dispenad

Kasad Pimpin Sertijab 7 Jabatan dan Penyerahan 2 Jabatan di Jajajaran TNI AD

Dispenad

Tingkatkan Kualitas SDM Prajurit, Dispenad Menjalin Sinergi Melalui Pelatihan Jurnalistik Bersama TV One

Dispenad

Update Swab Lanjutan Pasien Secapa AD, 58 Dinyatakan Negatif

TNI AD

Danpuspomad Benarkan Terjadinya Pengeroyokan kepada Prajurit TNI AD oleh Pengendara Klub Moge HOG di Bukit Tinggi

Dispenad

Persahabatan Kami dari Kuli Hingga Jadi TNI