Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Kodim 0416/Bute

Selasa, 25 Februari 2020 - 15:30 WIB

Ajak Warga Biasakan Hidup Sehat, Danramil Rantau Pandan Komsos Dengan Warganya

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Tidak hanya Babinsa yang gencar turun ke Wilayah Binaan, juga Danramil 01/Rantau Pandan Dim 0416/Bute, Kapten Inf T. Marpaung, di waktu senggangnya setiap saat bercengkrama dengan masyarakat sekitarnya.

Kehadiran Danramil Rantau Pandan Kapten Inf Marpaung di tengah masyarakat Desa Rantau Pandan, Kecamatan Rantau Pandan Kab. Bungo untuk menjalin Komunikasi serta bersilaturahmi dan juga tentunya untuk berbaur dengan semua elemen masyarakat agar segala sesuatu bisa diketahui.

Baca juga :  Dandim 0416/Bute Hadiri Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana

“Seperti hari ini, saya berada di tengah warga menyampaikan pemahaman pola hidup sehat”.

Marpaung menjelaskan tentang menjaga kebersihan lingkungan dan memanfaatkan pekarangan yang ada untuk ditanami sayur – sayuran dihalaman rumah. Sehingga halaman rumah terlihat bersih, indah dan sehat bagi lingkungan.

Selain itu, Kapten Marpaung juga mengingatkan untuk mencegah terjangkitnya penyakit demam berdarah. Semua warga juga diajak untuk menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih dari sampah dan waspada dengan genangan air di musim hujan saat ini.

Baca juga :  TMMD 107 Kodim 0416 Bute Resmi Ditutup

“Bila pola hidup sehat terus dijaga penyakit juga akan menjauh, tapi sebaliknya kalau disekitar kita kotor maka sangat mudah terserang penyakit,” ujar Kapten Marpaung.

Lebih lanjut Marpaung mengingatkan akan situasi dan kondisi keamanan wilayah menjelang Pemilihan Rio pada 25 Maret 2020 mendatang, diharapkan masyarakat agar selalu menjaga Dusun tetap Aman dan Kondusif dari segala bentuk gangguan. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Kodim 0416/Bute

Wujud Kebersamaan, Komandan Satgas TMMD ke 107 Kodim Bute Ajak Anggota Makan Bersama di Lokasi

Kodim 0416/Bute

Kodim 0416/Bute Gelar Lomba Jurnalistik TMMD ke 107

Kodim 0416/Bute

Dandim 0416/Bute Hadiri Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana

Kodim 0416/Bute

Dandim 0416 Bute, Tinjau Sasaran Lokasi Rencana TMMD di Desa Tanjung Agung

Kodim 0416/Bute

Layani Satgas dan Masyarakat, Tim Kesehatan TMMD 107 Kodim Bute Siaga 24 Jam

Kodim 0416/Bute

Kemanunggalan TNI – Rakyat, Koramil Rimbo Bujang bersama Warga Bangun Rumah Ibadah

Kodim 0416/Bute

Pantau Kesehatan Anggota dan Warga, Tim Kesehatan Satgas TMMD Bute Cek Kesehatan di Lapangan

Kodim 0416/Bute

Mendekati Akhir TMMD, Anggota Satgas Mulai Bangun Tugu Prasasti