oleh

Ajak Warga Biasakan Hidup Sehat, Danramil Rantau Pandan Komsos Dengan Warganya

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Tidak hanya Babinsa yang gencar turun ke Wilayah Binaan, juga Danramil 01/Rantau Pandan Dim 0416/Bute, Kapten Inf T. Marpaung, di waktu senggangnya setiap saat bercengkrama dengan masyarakat sekitarnya.

Kehadiran Danramil Rantau Pandan Kapten Inf Marpaung di tengah masyarakat Desa Rantau Pandan, Kecamatan Rantau Pandan Kab. Bungo untuk menjalin Komunikasi serta bersilaturahmi dan juga tentunya untuk berbaur dengan semua elemen masyarakat agar segala sesuatu bisa diketahui.

“Seperti hari ini, saya berada di tengah warga menyampaikan pemahaman pola hidup sehat”.

Marpaung menjelaskan tentang menjaga kebersihan lingkungan dan memanfaatkan pekarangan yang ada untuk ditanami sayur – sayuran dihalaman rumah. Sehingga halaman rumah terlihat bersih, indah dan sehat bagi lingkungan.

Selain itu, Kapten Marpaung juga mengingatkan untuk mencegah terjangkitnya penyakit demam berdarah. Semua warga juga diajak untuk menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih dari sampah dan waspada dengan genangan air di musim hujan saat ini.

“Bila pola hidup sehat terus dijaga penyakit juga akan menjauh, tapi sebaliknya kalau disekitar kita kotor maka sangat mudah terserang penyakit,” ujar Kapten Marpaung.

Lebih lanjut Marpaung mengingatkan akan situasi dan kondisi keamanan wilayah menjelang Pemilihan Rio pada 25 Maret 2020 mendatang, diharapkan masyarakat agar selalu menjaga Dusun tetap Aman dan Kondusif dari segala bentuk gangguan. (penremgapu)

Komentar

Berita Terkait