LIVE TV
Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022

Home / Korem 042

Rabu, 3 Februari 2021 - 15:17 WIB

Akademisi Unja Dukung Rencana Korem 042/Gapu Sosialisasi Penerimaan Prajurit Karier Khusus Nakes TNI AD 2021

KOREM GARUDA PUTIH JAMBI – Akademisi Unja yang diwakili Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FK Unja Nofrans Eka Saputra, S.Psi, M.A mengapresiasi rencana kampanye atau sosialisasi penerimaan calon perwira prajurit karier khusus (Pa PK) tenaga kesehatan TNI AD 2021 yang akan datang melalui Video Conference.

“Rencana Sosialisasi dari tim TNI ini, selain untuk menambah wawasan juga dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa untuk dapat berkarir di TNI,” katanya saat menerima kunjungan dari pihak Korem 042/Gapu yang dipimpin oleh Kasipersrem Kolonel Arh Benny Febrianto di Fakultas Kedokteran Unja Telanaipura Jambi, Selasa (3/2/2021).

Ia mengaku akan mendukung upaya sosialisasi tersebut hingga diharapkan banyak mahasiswa asal Universitas Jambi (Unja) bisa mendapatkan informasi soal penerimaan calon perwira prajurit karier khusus tenaga kesehatan TNI AD, meskipun akan digelar lewat Virtual karena dimasa pandemi.

Baca juga :  Babinsa Mayang Mangurai Bantu Evakuasi Nenek Tua yang Terjebak Banjir

“Suatu kebanggaan bagi Unja apabila di TNI banyak lulusan dari kampus ini yang menjadi tenaga kesehatan, untuk itu, kami sepenuhnya mendukung program ini,” kata Nofrans.

Sementara itu, Kepala Seksi Personel (Kasipers) Korem 042/Gapu Kolonel Arh Benny Febrianto mengatakan tahun ini TNI menyiapkan kuota penerimaan Pa PK khusus tenaga kesehatan yang cukup besar. Oleh karena itu, TNI akan melakukan sosialisasi dan kampanye ke universitas-universitas yang memiliki program studi kesehatan.

“Sosialisasi ini dilakukan dengan harapan agar lulusan-lulusan Fakultas Kedokteran Unja nantinya ikut mengambil peran dalam kegiatan penerimaan ini. Untuk itu, TNI berharap tahun ini animo pendaftar dari Jambi dapat meningkat dari tahun sebelumnya”, katanya.

Lebih lanjut, Kasipers mengucapkan terima kasih sebelumnya atas kesediaan Unja khususnya Pihak Fakultas Kedokteran yang sudah bersedia untuk melaksanakan sosialisasi tentang Mekanisme Penerimaan Calon Perwira Khusus Nakes melalui Video Conference yang akan datang.

Baca juga :  Wujudkan kebersamaan, Danrem 042/Gapu Anjangsana ke Kediaman anggota yang Merayakan Natal

“Atas nama TNI saya mengajak para rekan-rekan sekalian agar ikut bergabung bersama kami menjadi perwira di lingkungan TNI, menjadi tenaga medis atau tenaga kesehatan di lingkungan TNI banyak hal yang menarik,” katanya.

“Bagi para dokter yang lulus seleksi perwira akan mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan spesialis sampai jenjang S3. Selain itu juga berpeluang untuk meniti karier dan menjelajah berbagai tempat, bahkan sampai menerima tugas di luar negeri,” katanya lagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakaajenrem Mayor Caj M. Wahid, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FK Unja Nofrans Eka Saputra, S.Psi, M.A serta Ketua BEM Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan sdr. Fadhil.(penremgapu).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Hadiri Press Release Kapolda Jambi Terkait Kasus Pengrusakan dan Penembakan di Kabupaten Kerinci

Korem 042

Pasiops Korem 042 Gapu Hadiri Rakor Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Prov. Jambi Tahun 2020

Korem 042

8 Prajurit Korem 042/Gapu Terima Penghargaan Kasad

Korem 042

Danrem 042/Gapu : Tetap Waspada Karhutla, Meski Posisi 2021 Masih Aman

Korem 042

Negara dan Bangsa Menunggu Darma Baktimu Melalui Tamtama PK TNI AD Gel. I TA 2021

Korem 042

Korem 042 Gapu tetap bersikap Netral pada Pilkada Serentak 2020

Korem 042

Satgas TMMD Berhasil Tembus Titik Terparah Pembangunan Peningkatan Jalan

Korem 042

Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ikuti WEB Seminar Inspirasi Perempuan Sehat Berdaya