JAMBI, korem 042gapu.mil.id – Dalam upaya pencegahan dan penularan penyakit berbahaya Hepatitis B, Korem 042/Gapu melaksanakan suntik vaksin Hepatitis B kepada Prajurit dan PNS yang digelar di Gerai Vaksin RS. dr Bratanata Jambi, Senin (06/06/2022)

Letkol Ckm dr. Arwansyah Wanri,Sp.THT.-KL.MARS selaku Dandenkesyah 02.04.02 mengatakan, pemberian vaksin Hepatitis B ini merupakan program kesehatan Angkatan Darat yang bertujuan agar para Prajurit TNI-AD dan PNS terhindar dari penyakit Hepatitis-B.

Populer:  Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan di TMP Satria Bhakti

Selain itu juga untuk meningkatkan kekebalan tubuh bagi anggota.

Apalagi anggota kerap beraktivitas berat, sehingga rentan terkena virus Hepatitis B.

“Vaksin ini sangat penting untuk prajurit dan PNS dalam memelihara kesehatan,” ujarnya.

Populer:  Kasiter Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Teritorial TA. 2021

Dandenkesyah 02.04.02 menambahkan, sesuai instruksi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.IP.,M.M bahwa seluruh prajurit di jajaran Korem 042/Gapu harus rutin memeriksakan kesehatannya secara berkala sesuai dengan program yang telah ditentukan, sehingga tugas seberat apapun dapat dilaksanakan dengan baik.

Populer:  Danrem 042/Gapu Pantau Langsung Pelaksanaan Tes Kesehatan Calon Perwira PK TNI 2022

Pelaksanaan Vaksin Hepatitis B dilaksanakan dengan menerapkan prokes yang ketat dan diikuti oleh Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu dan Jajarannya, dengan penuh semangat dan antusias tinggi. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *