Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem

Selasa, 28 April 2020 - 13:30 WIB

Anggota Korem Gapu yang Bertugas Penyemprotan Disinfektan Lakukan Rapid Test Corona, Hasil Negatif

Jambi, korem042gapu.mil.id — Sebanyak 20 orang anggota Korem 042/Gapu Jambi yang selama ini melakukan penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum seputar Kota Jambi, mengikuti rapid test corona. Hasilnya semua dinyatakan negatif.

Tes digelar oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jambi yang tergabung dalam Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jambi di Tribun Makorem 042/Gapu Jambi, Selasa, (28/4/2020) pagi.

Komandan Korem 042/Gapu melalui Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta mengatakan tes tersebut hanya dilakukan terhadap 20 anggota militer yang bertugas melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh fasilitas umum yang ada di wilayah Kota Jambi.

Baca juga :  Kasdam II Sriwijaya Kunjungi Tanjung Jabung Barat

“Alhamdulillah semuanya negatif,” kata Hatta.

Menurutnya rapid test Covid-19 tersebut dilaksanakan oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi. Dia memastikan, rapid tes tersebut juga tetap memerhatikan protokol kesehatan meski digelar secara serentak.

Tes kata dia diberi jarak berjauhan, baik penguji maupun pihak yang dites tetap menjaga jarak dan menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah.

Baca juga :  Korem Gapu Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Dia juga memastikan setiap anggota yang telah selesai melalukan tes tidak menunggu atau berdiam diri di lokasi. Mereka diwajibkan kembali ke satuan tugasnya, sehingga suasana di lokasi tes tetap kondusif dan tidak ramai.

“Bagi anggota yang sudah melaksanakan tes, segera mungkin kembali ke satuan kerja masing-masing, untuk menghindari kerumunan dan melanjutkan rutinitas kedinasan,” kata Hatta. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Korem 042/Gapu Kirim 20.000 Bibit Tanaman ke Puslatpur Kodiklat TNI AD di Martapura

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0419/Tanjab

Berita Korem

Korem 042/Gapu Kawal Bantuan APD dari Pemerintah Pusat

Berita Korem

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan Minta kepada Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Untuk Menjaga Nama Baik Satuan dan Kehormatan TNI

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60

Berita Korem

Hari Raya Idul Fitri, Danrem 042/Gapu Silaturahmi Ke Gubernur Jambi

Berita Korem

Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke 74 “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”

Berita Korem

Dandim 0420/Sarko Resmi Dijabat Letkol Inf Tomi RD Lubis