LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem

Selasa, 28 April 2020 - 13:30 WIB

Anggota Korem Gapu yang Bertugas Penyemprotan Disinfektan Lakukan Rapid Test Corona, Hasil Negatif

Jambi, korem042gapu.mil.id — Sebanyak 20 orang anggota Korem 042/Gapu Jambi yang selama ini melakukan penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum seputar Kota Jambi, mengikuti rapid test corona. Hasilnya semua dinyatakan negatif.

Tes digelar oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jambi yang tergabung dalam Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jambi di Tribun Makorem 042/Gapu Jambi, Selasa, (28/4/2020) pagi.

Komandan Korem 042/Gapu melalui Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta mengatakan tes tersebut hanya dilakukan terhadap 20 anggota militer yang bertugas melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh fasilitas umum yang ada di wilayah Kota Jambi.

Baca juga :  Istri dari Tokoh Pers Jambi Meninggal Dunia, Danrem Gapu Takziah Ke Rumah Duka

“Alhamdulillah semuanya negatif,” kata Hatta.

Menurutnya rapid test Covid-19 tersebut dilaksanakan oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi. Dia memastikan, rapid tes tersebut juga tetap memerhatikan protokol kesehatan meski digelar secara serentak.

Tes kata dia diberi jarak berjauhan, baik penguji maupun pihak yang dites tetap menjaga jarak dan menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah.

Baca juga :  Danrem Kolonel Kav M. Zulkifli Gelar Silahturahmi Dengan Bupati Batanghari, Syahirsah

Dia juga memastikan setiap anggota yang telah selesai melalukan tes tidak menunggu atau berdiam diri di lokasi. Mereka diwajibkan kembali ke satuan tugasnya, sehingga suasana di lokasi tes tetap kondusif dan tidak ramai.

“Bagi anggota yang sudah melaksanakan tes, segera mungkin kembali ke satuan kerja masing-masing, untuk menghindari kerumunan dan melanjutkan rutinitas kedinasan,” kata Hatta. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Kapolda dan Danrem Gapu Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Covid – 19 di Provinsi Jambi

Berita Korem

Apresiasi Kepada TSSI, Danrem 042/Gapu Berikan Kenangan Di Hari Juang TNI AD Tahun 2019

Berita Korem

Kodim Sarko Terima Kunjungan Tim Dalproggar Korem 042/Gapu

Berita Korem

Letkol Inf Erwan Susanto Resmi Jabat Komandan Kodim 0419 Tanjung Jabung

Berita Korem

Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke 74 “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”

Berita Korem

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Berbagi Ceria Bersama Anak-anak

Berita Korem

Antisipasi Karhutla, 135 Personel Satgas Gabungan Diterjunkan di Kecamatan Sadu dan Kumpeh

Berita Korem

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker