LIVE TV
Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien 1000 Prajurit TNI AD Dikerahkan Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur

Home / Korem 042

Jumat, 18 Februari 2022 - 17:15 WIB

Angkatan Darat Peduli dan Berbagi Lewat Jumat Berkah

Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman terus menggaungkan, memerintahkan dan memberikan contoh agar Angkatan Darat  Peduli dan Berbagi, dengan kembali menggelar Jumat Berkah pada Jumat (18/2/2022). FOTO : DISPENAD

Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman terus menggaungkan, memerintahkan dan memberikan contoh agar Angkatan Darat  Peduli dan Berbagi, dengan kembali menggelar Jumat Berkah pada Jumat (18/2/2022). FOTO : DISPENAD

JAKARTA, korem042gapu.mil.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman terus menggaungkan, memerintahkan dan memberikan contoh agar Angkatan Darat  Peduli dan Berbagi, dengan kembali menggelar Jumat Berkah pada Jumat (18/2/2022).

Kegiatan Jumat Berkah kali ini diisi dengan acara pembagian sembako dan masker kepada prajurit Bintara, Tamtama, dan PNS yang berdinas di lingkungan Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta. Selain prajurit dan PNS, para honorer hingga tukang bangunan yang sedang mengerjakan renovasi di lingkungan Mabesad pun turut kebagian jatah paket sembako dan masker Jumat Berkah.

Menurut Kasad, menebar kebaikan kepada sesama akan membawa manfaat berupa keberkahan, termasuk bagi yang memberikannya.

“Tebarlah kebaikan dimanapun kamu berada, maka keberkahan akan datang padamu. Insya Allah, kegiatan ini menjadi salah satu contohnya. Jadi, mudah-mudahan berkah, tidak beli beras lagi. Syukur-syukur kalau berlebih, bisa diberikan ke anak yatim di sekitar rumah,” pesan Kasad kepada prajurit dan PNS penerima sembako dan masker.

Angkatan Darat tak hanya berbagi di lingkup internalnya saja. Dalam Jumat Berkah ini, prajurit TNI AD juga membagikan sembako kepada warga masyarakat di wilayah RW 04 Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Tercatat ada 54 paket sembako untuk RT 10, 55 paket untuk RT 03, dan 52 paket lainnya untuk RT 07. Paket sembako tersebut telah selesai didistribusikan dan diterima dengan penuh sukacita oleh warga di ketiga RT tersebut.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Mendahara Tengah

Nudrika, Ketua RT 10 RW 04 Kelurahan Kebon Kelapa mengatakan, dirinya dan seluruh warga benar-benar merasa berterima kasih atas bantuan sembako yang dibagikan oleh Angkatan Darat. Menurutnya, sembako tersebut akan sangat membantu warganya. “Sekitar 40% warga di RT 10 termasuk dalam kategori warga miskin. Ada banyak janda dan orang yang menganggur akibat Covid di RT kami yang memang membutuhkan uluran tangan,” ungkap Nudrika.

Selaku Ketua RW 04 Kelurahan Kebon Kelapa, Yopi Susiawan menambahkan, sudah cukup lama sejak terakhir kali warganya menerima bantuan sembako. Untuk itu, ia berterima kasih Angkatan Darat mengadakan acara berbagi sembako lewat Jumat Berkah ini. “Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Kasad dan TNI AD atas bantuan sembako di tiga RT di wilayah kami. Semoga Jumat Berkah ini bisa terus rutin diadakan,” harapnya.

Baca juga :  Inisiasi Perkumpulan Cegah Konflik di Wilayah Korem 042 Garuda Putih

Rohman (33), tukang bangunan yang sudah setahun lebih bekerja merenovasi Gedung Madispenad mengatakan dirinya sangat senang menerima sembako dari Kasad. Rencananya sembako itu akan ia kirimkan ke kampungnya di Pandeglang, untuk makan istri dan anak semata wayangnya.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak ke Bapak Kasad, yang sudah baik hati. Mudah-mudahan Bapak Kasad ke depannya makin maju, tambah rejekinya, dan semakin diridhoi Gusti Allah,” ujarnya mendoakan Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang disebutnya sebagai Jenderal yang baik hati.

Selain membagikan sembako, menjelang pelaksanaan Sholat Jumat, para prajurit juga membagikan paket makan siang  dan sembako Jumat Berkah untuk masyarakat sekitar. Seperti halnya minggu lalu, kegiatan ini digelar di lokasi yang sama, yaitu di depan Masjid At-Taqwa Mabesad. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi

Korem 042

Kunjungi Persit Yonif 142, Ketua Koorcab Rem 042 Ingatkan Anggota Persit Agar Selalu Jaga Etika

Korem 042

Danrem 042/Gapu Bersama Wakapolda Jambi Distribusikan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak PPKM Level 4 Di Sepanjang Aliran Sungai Batanghari

Korem 042

Dandim Tanjab Pimpin Penyerahan Bantuan Sapi Kurban dan Sembako

Korem 042

Jabatan Danrem Akan Diserahterimakan, Tim Verifikasi Itdam II/Swj Kunjungi Korem 042/Gapu

Korem 042

Danrem Hadiri Acara Hari Air Dunia Ke 29 di Kecamatan Batang Asam

Korem 042

Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kompi Senapan B Yonif Raider 142/KJ

Korem 042

Melalui Komunikasi Sosial Babinsa Himbau Warganya Untuk Mematuhi Prokes Dan Mengikuti Program Vaksinasi