LIVE TV
Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022

Home / Yonif 142

Kamis, 18 Juni 2020 - 09:14 WIB

Antisipasi Bahaya Laten Komunis, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Senantiasa Waspada Dalam Menjaga Keselamatan Bangsa

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Bahaya laten komunis dan faham radikal merupakan salah satu ancaman bagi Bangsa Indonesia yang dikhawatirkan dapat terjadi. Hal ini bukan tanpa alasan, sejarah kelam yang dilalui Negara Kesatuan Republik Indonesia pada masa lalu merupakan salah satu pengalaman yang sangat berharga untuk diingat, sehingga kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Kamis (18/6/2020).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan dalam mengantisipasi BALATKOM (bahaya laten komunis) dan faham radikal tersebut diselenggarakan di Kodim 1605/Belu yang terletak di Jalan Ahmad Yani Kota Atambua Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

“Kegiatan untuk mengantisipasi BALATKOM (bahaya laten komunis) dan faham radikal tersebut diselenggarakan di Kodim 1605/Belu dan disampaikan langsung oleh Pasi Teritorial Kodim 1605/Belu Kapten Inf Nyoman,” ungkapnya.

Baca juga :  Satgas TNI Yonif 142/KJ Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Bercocok Tanam

“Adapun tema yang disampaikan yaitu Melalui pembinaan antisipasi BALATKOM dan faham radikal, prajurit TNI AD senantiasa waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat dalam mengamankan dan menjaga keselamatan Negara dan Bangsa dari segala bentuk ancaman, terutama bangkitnya kembali bahaya laten komunis dan faham radikal,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, personel Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak sepuluh orang, dipimpin langsung oleh Danton Waltis Satgas Lettu Cba Junipal.

“Meskipun kegiatan dilaksanakan di tengah suasana New Normal, tetapi protokoler COVID – 19 tetap dilaksanakan sesuai himbauan dari Pemerintah,” terangnya.

“Sehingga diharapkan tujuan Pemerintah untuk menekan penyebaran wabah COVID – 19 dapat terwujud secara maksimal, khususnya dalam kegiatan tersebut,” tegasnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan tersebut personel teritorial dalam hal ini Kodim 1605/BELU dan personel Satgas dapat menyampaikan langsung kepada masyarakat yang ada di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste, sehingga Bangsa Indonesia tidak mengalami kejadian pahit pada masa lalu, terulang kembali di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga :  Cara Prajurit Satgas 142 Hibur Anak – Anak Papua Sambut Perayaan Paskah

Di tempat terpisah, Danton Waltis Satgas Lettu Cba Junipal mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim 1605/BELU yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut guna mengantisipasi BALATKOM (bahaya laten komunis) dan faham radikal di masa mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim 1605/BELU yang telah menyelenggarakan kegiatan pembinaan antisipasi BALATKOM (bahaya laten komunis) dan faham radikal, sehingga bekal materi yang diberikan dapat disampaikan langsung kepada masyarakat di tapal batas, guna mengantisipasi terjadi kembali di Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste,” tandasnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Satgaswil Kodim Yalimo Yonif R 142/KJ Tiba Di Papua Disambut Danrem 172/PWY

Yonif 142

Danpos Dabra Satgas Yonif R 142 Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Pendeta

Yonif 142

Respon Cepat Tim Kesehatan Satgas Yonif Raider 142/KJ Untuk Memeriksa Kesehatan Warga Di Perbatasan

Yonif 142

Salut, Darah Pun Disumbangkan Prajurit Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Untuk Masyarakat Perbatasan

Korem 042

Danyonif R 142 dan Danyonif RK 744 Lakukan Tanda Tangan Memorandam Serah Terima Satgas Pamtas RI – RDTL

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif R 142 Cukur Rambut Warga di Pos Kotis Elelim

Yonif 142

Pos Bolakme Yonif Raider 142 Bersama Masyarakat Gelar Sabtu Bersama Gotong Royong Pasang Pagar Hidup

Yonif 142

Sabtu Sehat Untuk Warga Bolakme Dari Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142