LIVE TV
Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Tegas Dalam Penanganan Karhutla Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi Wabup Muaro Jambi Buka TMMD 110 Kodim 0415/BTH Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi

Home / Berita Korem

Jumat, 15 Mei 2020 - 13:49 WIB

Antisipasi Perkembangan Covid-19, Korem 042 Gapu Siaga Ketahanan Pangan

Jambi, korem042gapu.mil.id – Mengantisipasi perkembangan situasi akibat pandemi Covid-19 di wilayah Provinsi Jambi dan penekanan dari satuan atas untuk melaksanakan Program Ketahanan Pangan dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong, Prajurit Korem 042/Gapu dipimpin langsung Komandan Korem Kolonel Kav M. Zupkifli, S.I.P, M.M, melaksanakan Program Ketahanan Pangan di seputar area Satuan.

Disela-sela tugasnya sebagai bagian dari Kodam II/Swj, bertugas pokok menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan, menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayah Provinsi Jambi dan ditengah maraknya upaya mengatasi pandemi Covid-19 dimana Korem turut aktif membantu Pemerintah Provinsi Jambi, segenap personel Korem terus berupaya dan berinovasi melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat mendukung Program Pemerintah.

Demikian disampaikan Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Kav M. Zulkifli, di Jambi, Jum’at (14/5/2020),

Baca juga :  Tingkatkan Kemampuan Fisik, Korem 042 Gapu Gelar Garjas Periodik

Lebih lanjut Danrem telah memerintahkan kepada seluruh Komandan Satuan dalam jajaran Korem 042/Gapu agar melaksanakan Program Ketahanan Pangan dengan memanfaatkan halaman perkantoran dan rumah-rumah dinas serta lahan-lahan kosong yang ada disatuan untuk dimanfaatkan ditamani tanaman sayur-sayuran dan bila memungkinkan bertenak ikan dengan memanfaatkan fasilitas yang ada.

“Di Makorem sendiri telah ditebar bibit ikan lele sebanyak ± 10.000 ekor dengan mengunakan bak – bak penampungan air serta ember-ember yang telah disiapkan dan juga telah menanam bibit cabe 125 batang, terong 75 batang dan tomat 100 batang dengan mengunakan polybag”.

“Untuk dirumah-rumah dinas yang ditempati anggota, satuan juga telah membagikan bibit kangkung, bayam, cabe, terong dan sawi, dengan harapan sayuran yang ditanam dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari dengan demikian kita sudah dapat berhemat dan mengurangi keluarga keluar rumah untuk membeli sayur-sayuran sehingga dapat mengikuti ajuran Pemerintah untuk dirumah saja guna memutus mata rantai Pandemi Covid-19”, ujar Danrem.

Baca juga :  Komsos Bersama Aparat Desa Sungai Sahut, Babinsa Tingkatkan Sinergitas Lawan Covid 19

Sementara satuan – satuan yang mempunyai cukup lahan dapat ditanami ubi kayu, ubi jalar, jagung, kacang tanah dan tanaman sayur-sayuran lainnya serta bertenak yang dapat bermanfaat bagi anggota satuan maupun warga masyarakat sekitar.

Kegiatan ketahanan pangan ini dilaksanakan guna mengantisipasi keadaan kedepan, kita belum tau sampai kapan pandemi covid-19 ini berakhir, jadi kita harus menyiapkan secara mandiri kebutuhan pangan kita, pungkas Danrem. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Sampaikan Amanah Dari Warga Jambi,  Satgas Yonif Raider 142/KJ Bagikan Pakaian Layak Pakai Untuk Warga Perbatasan

Berita Korem

Tim Wasrik Itjen TNI Gelar Audit Kinerja di Korem 042/Gapu Melalui Video Conference

Berita Korem

SMA TN Menerima Siswa Baru Jalur Prestasi Sains/Akademis, Olahraga, Seni dan Organisasi

Berita Korem

Sambut HUT Ke-75 TNI, Danrem 042 Gapu Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP Satria Bhakti

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Silaturahmi Dengan Unsur Forkopimda Tebo

Berita Korem

Denpal II/2 Jambi Laksanakan Harwat Kendaraaan Dinas Korem 042/Gapu

Berita Korem

Danrem Gapu Berangkatkan Calon Perwira PK TNI Khusus Tenaga Kesehatan Tahun 2020

Berita Korem

Cek Kinerja Para Apkowil dalam Penanggulangan Covid-19, Kasdam II/Sriwijaya Sambangi Makoramil 415-13/Mestong