LIVE TV
Danrem 042/Gapu bersama Kapolda Dampingi Pj Gubernur Jambi Pantau Pelaksanaan PSU di Beberapa TPS Bahas Rakornis TMMD 111, Korem 042/Gapu Gelar Vicon Bersama Waaster Kasad Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Tinjau Kesiapan PSU di Muarojambi Danrem 042/Gapu Beri Pengarahan Pelaksanaan PSU Secara Virtual Kasrem 042/Gapu Hadiri Gelar Operasi Keselamatan Siginjai 2021

Home / Berita Korem

Jumat, 15 Mei 2020 - 13:49 WIB

Antisipasi Perkembangan Covid-19, Korem 042 Gapu Siaga Ketahanan Pangan

Jambi, korem042gapu.mil.id – Mengantisipasi perkembangan situasi akibat pandemi Covid-19 di wilayah Provinsi Jambi dan penekanan dari satuan atas untuk melaksanakan Program Ketahanan Pangan dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong, Prajurit Korem 042/Gapu dipimpin langsung Komandan Korem Kolonel Kav M. Zupkifli, S.I.P, M.M, melaksanakan Program Ketahanan Pangan di seputar area Satuan.

Disela-sela tugasnya sebagai bagian dari Kodam II/Swj, bertugas pokok menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan, menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayah Provinsi Jambi dan ditengah maraknya upaya mengatasi pandemi Covid-19 dimana Korem turut aktif membantu Pemerintah Provinsi Jambi, segenap personel Korem terus berupaya dan berinovasi melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat mendukung Program Pemerintah.

Demikian disampaikan Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Kav M. Zulkifli, di Jambi, Jum’at (14/5/2020),

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Bersama PJ Gubernur Jambi Tinjau Pos Sekat Perbatasan Jambi-Sumsel

Lebih lanjut Danrem telah memerintahkan kepada seluruh Komandan Satuan dalam jajaran Korem 042/Gapu agar melaksanakan Program Ketahanan Pangan dengan memanfaatkan halaman perkantoran dan rumah-rumah dinas serta lahan-lahan kosong yang ada disatuan untuk dimanfaatkan ditamani tanaman sayur-sayuran dan bila memungkinkan bertenak ikan dengan memanfaatkan fasilitas yang ada.

“Di Makorem sendiri telah ditebar bibit ikan lele sebanyak ± 10.000 ekor dengan mengunakan bak – bak penampungan air serta ember-ember yang telah disiapkan dan juga telah menanam bibit cabe 125 batang, terong 75 batang dan tomat 100 batang dengan mengunakan polybag”.

“Untuk dirumah-rumah dinas yang ditempati anggota, satuan juga telah membagikan bibit kangkung, bayam, cabe, terong dan sawi, dengan harapan sayuran yang ditanam dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari dengan demikian kita sudah dapat berhemat dan mengurangi keluarga keluar rumah untuk membeli sayur-sayuran sehingga dapat mengikuti ajuran Pemerintah untuk dirumah saja guna memutus mata rantai Pandemi Covid-19”, ujar Danrem.

Baca juga :  Korem 042/Gapu Gelar Komsos Bersama Aparat Pemerintah

Sementara satuan – satuan yang mempunyai cukup lahan dapat ditanami ubi kayu, ubi jalar, jagung, kacang tanah dan tanaman sayur-sayuran lainnya serta bertenak yang dapat bermanfaat bagi anggota satuan maupun warga masyarakat sekitar.

Kegiatan ketahanan pangan ini dilaksanakan guna mengantisipasi keadaan kedepan, kita belum tau sampai kapan pandemi covid-19 ini berakhir, jadi kita harus menyiapkan secara mandiri kebutuhan pangan kita, pungkas Danrem. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Warga Senang Anaknya Disunat Dalam TMMD 110

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakornis TMMD Ke-110 Tahun 2021 Melalui Vidcon

Berita Korem

Komsos TNI Dengan KBT Wilayah Korem 042 Gapu Bersama Aster Panglima TNI di Gelar Secara Virtual

Berita Korem

Wakili Danrem, Kolonel Arm Budi Santoso Hadiri Pelantikan Pj Gubenur Jambi

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda dan Walikota Jambi Gelar Patroli Bermotor Malam Natal di Kota Jambi

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Beri Pembekalan Kepada Duta Bela Negara Kwarda Gerakan Pramuka Jambi

Berita Korem

Korem 042/Gapu Gelar Werving Calon Secaba PK TNI AD 2020, Sesuai Protokol Kesehatan

Berita Korem

Pasca Lebaran, Korem 042 Gapu Semprot Disinfektan Cegah COVID-19 di Pasar Angso Duo