LIVE TV
Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa Meskipun Hujan Seharian, Antusias Warga Sangat Tinggi Untuk Divaksin

Home / Berita Korem / bidang Operasi

Jumat, 10 September 2021 - 11:55 WIB

Antusias Pelajar Ikuti Serbuan Vaksinasi Massal di Balai Prajurit Cukup Tinggi

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Antusias warga terutama pelajar untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal yang digelar Korem 042/Gapu Jambi sampai hari ke lima sejak digelar pada hari Senin (6/9) lalu, cukup tinggi.”Ini luar biasa. Mudah-mudahan akan terus terjaga semangat yang luar biasa ini, semangat warga Jambi yang sudah bergerak mengikuti vaksinasi secara masif,” kata Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Hatta saat memantau vaksinasi massal di Balai Prajurit, Jum’at (10/9/2021).

Hatta berharap semangat masyarakat Jambi dalam memerangi Covid-19 tidak akan padam. Meski antusias warga cukup tinggi saat mengikuti vaksinasi massal itu, mereka diatur dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat. Vaksinasi massal itu sebelumnya sudah ditinjau langsung oleh sejumlah tokoh, mulai dari Danrem 042/Gapu, hingga Gubernur dan Walikota Jambi.

Baca juga :  Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan

Serbuan Vaksinasi massal yang digelar mulai Senin (6/9), menyasar warga Jambi yang berusia diatas 12 Tahun. Pada kesempatan itu, Mayor Hatta mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Balai Prajurit tersebut merupakan bukti bahwa semua elemen masyarakat bahu membahu dalam melawan Covid-19. “Kami berada disini dalam rangka bahu membahu jangan ada yang terpisahkan antara kita semua untuk melawan Covid-19,” kata Hatta.

Menurutnya, keberhasilan vaksinasi massal tidak lepas dari kerjasama yang kuat antara Instansi Pemerintah Provinsi Jambi, Pemkot Jambi dan khususnya tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di lapangan.”Kami melibatkan 115 nakes dari Rumah Sakit Tentara Dr. Bratanata Jambi,” katanya.

Baca juga :  Penyerahan Tugas dan Tanggung Jawab Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/ Sriwijaya

Sampai hari ke empat kemaren Kamis (9/9) tercatat yang mendaftar untuk divaksin sebanyak 5554 orang, yang dibisa divaksin sebanyak 5399 orang, sementara 115 orang ditunda karena alasan medis.

Kita akui antusias masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa sudah sangat baik, tapi kami tetap menghimbau kepada masyarakat khususnya para pelajar dan mahasiswa yang belum divaksin, ayo vaksin diri anda, vaksin aman untuk tubuh dan agar timbul kekebalan tubuh terhadap virus corona.

Kepada warga masyarakat Kota Jambi yang belum di vaksin, silahkan datang ke Balai Prajurit pada hari Senin (13/9) sampai hari Jum’at (17/9) September mendatang, karena untuk kegiatan vaksinasi pada hari Sabtu dan Minggu diliburkan dulu, tandas Hatta. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Hatta Apresiasi Kegiatan Forum Jurnalis Jambi

Berita Korem

Meskipun Hujan Seharian, Antusias Warga Sangat Tinggi Untuk Divaksin

Berita Korem

Korem 042 Gapu Serbu Tebingtinggi Dengan Vaksinasi

Berita Korem

Jelang Haornas, TNI dan KONI Goro di Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko

Berita Korem

Dalam 2 minggu ke depan, Tim Pengawas Inspektorat TNI AD yang dipimpin oleh Irlog Itben Itjenad Brigjen TNI Denny Herman sekaligus selaku Ketua Tim beserta anggota, melaksanakan Pengawasan Post Audit di Kodam II/Swj

Berita Korem

Peringati HANI 2021, Danrem bersama Forkopimda Provinsi Jambi Vicon Dengan Wapres

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Mengikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Progja dan Anggaran Kodam II/Swj