by

Apel Danramil – Babinsa Kodim 0415 Batanghari Terima Pembekalan Penulisan Berita

-Kodim 0415-53 dibaca

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Dalam era teknologi informasi yang sudah tidak mungkin dihindari lagi, penguasaan kemampuan komunikasi, informasi dan media telah menjadi faktor yang paling dominan dalam menentukan keberhasilan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi.

Demikian disampaikan Mayor Inf Firdaus saat menjadi pemateri pada kegiatan Apel Danramil dan Babinsa yang di ikuti oleh 13 Danramil dan 110 Babinsa jajaran Kodim 0415/Batanghari di Aula Makodim 0415/Batang Hari Jambi, Selasa (03/12/2019).

Firdaus berharap semoga kegiatan yang dilaksanakan ini dapat menambah wawasan bidang Penerangan, khususnya tentang penulisan yang bernilai strategis, sehingga mampu mendukung tugas pokok satuan Kowil jajaran Kodim 0415/Batanghari”, ujarnya.

Saat ini Penerangan tidak lagi dipandang sebelah mata, namun menjadi salah satu komponen penting dalam sebuah organisasi TNI AD. Oleh karena itu, sambungnya, anggota Satuan Teritorial harus memiliki energi dan semangat besar agar mampu bergerak mengimbangi tuntutan tugas organisasi secara keseluruhan, kata Firdaus.

Berkaitan dengan hal tersebut, Firdaus meminta kepada para peserta manfaatkan moment ini untuk menyerap ilmu peningkatan kemampuan dalam pembuatan rilis berita dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab.

Tujuan pemberian materi menulis berita ini untuk meningkatkan kemampuan personel insan teritorial dalam menganalisa perkembangan lingkungan strategis yang terjadi, menumbuhkan budaya menulis dan menggali aspirasi, pemikiran, pandangan dan saran masukan dari personel Teritorial dalam rangka mengoptimalkan tugas pokok TNI AD dapat tercapai. Dan juga untuk menumbuhkan budaya menulis serta mendorong lahirnya kemampuan menuangkan gagasan dalam bentuk tulisan di lingkungan satuan Kodim, ungkap Firdaus.

“Sebagai insan Teritorial, harus menyadari tuntutan transparansi informasi publik telah menjadi sebuah keniscayaan, maka institusi TNI AD dalam hal ini harus membuka diri sehingga mudah diakses oleh masyarakat,” ujarnya.

Oleh karena itu, sambungnya, melalui kegiatan ini, seluruh peserta diberikan pembekalan tentang pengayaan ilmu pengetahuan, wawasan dan keterampilan dalam membuat tulisan, baik yang akan dimuat di media maupun dilaporkan langsung kepada pimpinan, ucap Firdaus.(penremgapu)

admin

Penulis : Staf Penerangan Korem 042 Gapu
Editor : Kapenrem 042 Gapu Mayor Inf Firdaus
Penanggung Jawab : Kasrem 042 Gapu Letkol Arh Harry Sasono Utomo, SH
Suport IT : Fendi Tungkal
admin

Comment

Berita Terkait