oleh

Apel Dansat Tersebar di jajaran Korem 042 Garuda Putih di Tutup Dengan Renang Militer

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Apel Dansat yang dilaksanakan mulai tanggal 18 Maret kemarin melalui Video Conference dipimpin langsung oleh Pangdam II/Srwijaya dari Ruang Puskodalops Kodam II/Swj dengan mengangkat tema: “Melalui Apel Dansat Tersebar Kodam II/Swj TA 2020, kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI & Rakyat dalam Mewujudkan Sinergitas & Netralitas TNI di Wilayah”.

Hari ini merupakan hari ke Dua pada pelaksanaan Apel Dansat Tersebar, demikian dikatakan Komandan Korem 042/Gapu melalui Kapenrem Mayor Inf RM. Hatta di ruang Media Center Makorem, semoga Jambi, Kamis (19/3/2020).

Kapenrem menjelaskan bahwa kegiatan Apel Dansat tersebar di Jajaran Korem 042/Gapu hari ini sejak pagi tadi hingga berakhirnya apel Dansat dilakukan beberapa kegiatan mulai Sholat Subuh berjamaah, pemeriksaan kesehatan, lanjut Gowes dan di akhiri dengan Renang Dasar Militer.

Untuk sholat Subuh berjamaah para Dansat melaksanakan di Masjid At Taqwa Korem 042/Gapu. Dilanjutkan Pemeriksaan Kesehatan untuk melaksanakan Gowes dengan Jarak tempuh 50 KM dengan Rute Start Makorem 042/Gapu – Kantor Gub Jambi – Jembatan Aur Duri 1 – Kantor Balai Besar Sungai Prov Jambi – RS Jiwa – Tugu Juang – Simpang Kawat – Tugu Keris Siginjai – Tugu Adi Pura – Simpang Tj Lumut Tlg Bakung – Simpang Gado2 Selincah – Pasar Baru Tlg Banjar – Pasar Inpres Sijenjang – Tugu Pers – Simpang Telkom Finish di Hotel Tepian Ratu.

Setibanya di Kolam Renang Hotel Tepian Ratu, peserta Apel Dansat melaksanakan Renang Dasar Militer dengan jarak 50 Meter.

Terkait pelaksanaan Apel Dansat Tersebar Kodam II/Sriwijaya TA 2020 yang resmi ditutup hari ini, Danrem 042/Gapu melalui Kasrem Letkol Arh Hary Sassono Utomo, S.H menyampaikan ucapan terima kasih Danrem 042/Gapu atas dedikasi dan semangat para perwira yang telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Apel Dansat ini dengan penuh semangat dan sampai dengan akhir kegiatan tidak ada yang sakit dan dalam keadaan aman.

Danrem juga berpesan saat kembali ke kesatuan masing – masing agar berhati-hati, utamakan faktor keamanan selama dalam perjalanan, ingat anak isteri kita menunggu di rumah, ujar Kapenrem. (penremgapu)

Komentar

Berita Terkait