Apel Deklarasi Pemilu 2024, Danrem 042/Gapu siap amankan pemilu damai

2 min read
Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai 2024

Ciptakan suasana Pemilu yang aman, nyaman damai, sejuk dan bermartabat. Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.IP.,M.M bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono memimpin Apel Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang berlangsung di Lapangan Mapolresta Polda Jambi, Sabtu (11/11/2023)

Turut hadir pada Acara tersebut Ketua DPRD Jambi, Kepala BNN Provinsi Jambi, Kajati Jambi, Asisten II Provinsi Jambi, Para PJU Polda dan Korem, Dandim 0415/Jamb Pj. Walikota Jambi, Dan/Ka Balak Aj Korem Perwakilan KPU Provinsi Jambi, Perwakilan Bawaslu Provinsi Jambi, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, Perwakilan Parpol, Simpatisan/relawan Parpol, Perwakilan Ormas serta Mahasiswa.

Populer:  Vulkan Vegas Kasyno On-line 【pełne Opinie I Actually Bonus 4000 Pln】

Di awal sambutan Kapolda Jambi dalam arahannya menyampaikan bahwa kondisi persatuan bangsa indonesia selalu menghadapi tantangan, salah satu tantangan nyata yang kita hadapi adalah potensi perpecahan di saat kita berada dalam suasana kontestasi pemilu.

“Fakta dari pemilu-pemilu sebelumnya, menunjukkan kepada kita bahwa fenomena hoax, politik identitas dan politik adu domba masih menjadi tantangan dan selalu mewarnai dalam setiap kontestasi politik hingga saat ini.” Katanya

Lanjut Kapolda berharap setelah deklarasi ini nanti diucapkan, akan menjadi komitmen kita semua untuk mewujudkan kedamaian selama pelaksanaan pemilu di Provinsi Jambi dan diharapkan seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024, dapat mengaplikasikan pernyataan deklarasi ini sebagai landasan untuk menciptakan pemilu yang aman, damai, sejuk dan bermartabat.

Populer:  DANREM 042/GAPU LAKUKAN INSPEKSI POS KARHUTLA DAN CEK PROYEK WATER INTAKE SUNGAI BATANGHARI

Di tempat yang sama Danrem 042/Gapu mengatakan sangat bersyukur dapat terus bersinergi dengan baik dengan Pemerintah, Polri dan seluruh komponen masyarakat terutama dalam menyambut Pemilu Damai 2024.

Brigjen TNI Supriono juga mengatakan, salah satu wujud kesiapsiagaan dan kerjasama semua komponen, Provinsi Jambi berada pada posisi 31 dari semua provinsi (12,97 %) yang termasuk kategori situasi kondusif, namun perlu tetap di antisipasi terkaitbmeningkatnya eskalasi kerawanan saat Pemilu nanti.”Ungkap Danrem

Populer:  Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli Menerima Piagam Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jambi

Brigjen Supriono juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk terus bersinergi dalam menjaga stabilitas keamanan pada Pemilu mendatang.

“Mari sama-sama kita mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, aman, nyaman dan lancar guna menciptakan Demokrasi yang bermartabat.” Ujarnya

Diakhir sambutannya Danrem 042/Gapu memastikan satuan TNI AD khususnya Korem 042/Gapu menjunjung tinggi komitmen Netralitas dalam menghadapi tahun politik 2024. Tegas Danrem

Acara dilanjutkan Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai 2024, Foto bersama dengan seluruh peserta Apel dan dilanjutkan ramah tamah yang diiringi dengan hiburan rakyat. (Penrem042)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *