LIVE TV
Pesan Panglima TNI Andika Perkasa kepada Prajurit di Jambi Saat HUT Ke-77 TNI Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Sepak Bola Liga Santri Nasional Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD ke-115 Tahun 2022 Secara Virtual Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Atas Partisipasi Aksi Donor Darah Sambut HUT TNI Ke 77 Dibuka Pendaftaran Perwira PK TNI 2022, Ini Syaratnya

Home / Korem 042

Rabu, 17 Maret 2021 - 12:18 WIB

Apintel/Pam Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Secara Virtual

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Kepala Seksi Intelijen Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Pemuda Leonardi Ginting S.I.P mengikuti Rakernis Intelijen/Pengamanan TA 2021 secara virtual, di ruang rapat Makorem 042/Gapu lantai 2 jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri, Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Rabu (17/3/2021).

Dalam rangka meningkatkan kinerja aparat intelijen, para staf intelijen jajaran Kodam II/Sriwijaya menyelenggarakan Rakernis intel/Pam tahun 2021 secara virtual, Rakernis ini dipimpin langsung oleh Asisten Intelijen Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo.

Rakernis yang dilaksanakan satu hari ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja aparat intelijen Kodam II/Sriwijaya serta lebih profesional dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Akan Terus Berkolaborasi Dengan BPBD Provinsi Jambi

Pada kesempatan ini Asintel Kasdam II/Sriwijaya menyampaikan Pokok-pokok Kebijakan Pembinaan Bidang Intelijen/Pengamanan Tahun anggran 2021.

Pertama : Lanjutkan penataan organisasi serta penyempurnaan tugas dan fungsi Intelijen yang berpedoman pada kebijakan pembangunan dan kekuatan TNI AD

Kedua : Optimalkan kemampuan personel dan satuan Intel melalui peningkatan kualitas  aparat Intel, Modrenisasi material khusus Intel dan pemenuhan personel satuan intel dengan prioritas satuan di daerah perbatasan, daerah rawan konflik dan pulau terluar.

Baca juga :  Kodam II/Sriwijaya Dikunjungi Tim Wasev Sops Mabes TNI

Ketiga : Tingkatkan deteksi dini dan cegah dini terhadap upaya memecah Kebhinekaan yang berpotensi menimbulkan konflik Sara, konflik antar Anak Bangsa, bahaya Narkoba, Separatisme dan Terorisme yang mengancam kedaulatan Negara.

Keempat : Optimalkan peran, fungsi dan kemampuan penerangan dalam menyelenggarakan penerangan Pasukan, penerangan umum, Produksi dan Dokumentasi, analisis informasi serta penulisan strategis dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD.

Rakernis Intel/Pam Kodam II/Sriwijaya ini juga diikuti Kapenrem, Dantim Intel, Pasi Intel Kodim Jajaran dan Yonif R 142/KJ, Dan Unit Intel serta pejabat Sandi Korem 042/Gapu. (penrem 042)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Korem 042/Gapu Gelar Bimtek Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Korem 042

Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Rapat Evaluasi Antisipasi Lonjakan Penularan Kasus Covid-19 Akibat Libur Nataru

Korem 042

Mutasi Lima Jabatan Bintang Tiga di TNI AD, Ini Daftarnya

Korem 042

Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Kesiapan Pam Unjuk Rasa

Korem 042

Ketua Persit Koorcab Rem 042 Imbau Pentingnya Pola Hidup Sehat Dimasa Pandemi

Korem 042

Kasad Berikan Penghargaan Kepada Sertu Husni Thamrin Atas Dedikasinya Membina Suku Anak Dalam di Jambi

Korem 042

Korem 042/Gapu Terima Kunjungan Edukasi Dari Siswi SMA IT Nurul Ilmi Jambi