LIVE TV
Salut! Anggota Satgas TMMD Juga Jadi Guru Ngaji Anak-anak Desa Kasrem 042/Gapu Ikuti Upacara Harkitnas ke -114 Tahun 2022 Provinsi Jambi Korem 042/Gapu Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota Danrem 042/Gapu Ikuti Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam II/Swj 2022

Home / Berita Korem / Bidang Intel

Rabu, 17 Maret 2021 - 12:18 WIB

Apintel/Pam Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Secara Virtual

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Kepala Seksi Intelijen Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Pemuda Leonardi Ginting S.I.P mengikuti Rakernis Intelijen/Pengamanan TA 2021 secara virtual, di ruang rapat Makorem 042/Gapu lantai 2 jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri, Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Rabu (17/3/2021).

Dalam rangka meningkatkan kinerja aparat intelijen, para staf intelijen jajaran Kodam II/Sriwijaya menyelenggarakan Rakernis intel/Pam tahun 2021 secara virtual, Rakernis ini dipimpin langsung oleh Asisten Intelijen Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo.

Rakernis yang dilaksanakan satu hari ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja aparat intelijen Kodam II/Sriwijaya serta lebih profesional dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan.

Baca juga :  Pimpin Upacara Bendera, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad

Pada kesempatan ini Asintel Kasdam II/Sriwijaya menyampaikan Pokok-pokok Kebijakan Pembinaan Bidang Intelijen/Pengamanan Tahun anggran 2021.

Pertama : Lanjutkan penataan organisasi serta penyempurnaan tugas dan fungsi Intelijen yang berpedoman pada kebijakan pembangunan dan kekuatan TNI AD

Kedua : Optimalkan kemampuan personel dan satuan Intel melalui peningkatan kualitas  aparat Intel, Modrenisasi material khusus Intel dan pemenuhan personel satuan intel dengan prioritas satuan di daerah perbatasan, daerah rawan konflik dan pulau terluar.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu Minta Masyarakat Jambi Patuhi Protokol Kesehatan

Ketiga : Tingkatkan deteksi dini dan cegah dini terhadap upaya memecah Kebhinekaan yang berpotensi menimbulkan konflik Sara, konflik antar Anak Bangsa, bahaya Narkoba, Separatisme dan Terorisme yang mengancam kedaulatan Negara.

Keempat : Optimalkan peran, fungsi dan kemampuan penerangan dalam menyelenggarakan penerangan Pasukan, penerangan umum, Produksi dan Dokumentasi, analisis informasi serta penulisan strategis dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD.

Rakernis Intel/Pam Kodam II/Sriwijaya ini juga diikuti Kapenrem, Dantim Intel, Pasi Intel Kodim Jajaran dan Yonif R 142/KJ, Dan Unit Intel serta pejabat Sandi Korem 042/Gapu. (penrem 042)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Gembira Ria Anak-anak Simpang Tepos Bermain Sepeda di Jalan Program TMMD

Berita Korem

Waasops Kasad Bidang Rensops Cek Apel Kesiapsiagaan Satgas Sigap Covid-19 Yonif Raider 142/Kj

Berita Korem

Ditengah Unras, Mahasiswa Masih Menjunjung Tinggi Nilai – Nilai Nasionalisme Saat Penurunan Bendera Dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya

Berita Korem

Kapenrem 042/Gapu Ikuti Rakernis Penerangan TNI AD TA 2022

Berita Korem

Sinergitas TNI-Polri Dan Masyarakat Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan

Berita Korem

Kasiops Kasrem Ajak Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Awali Tahun 2022 Dengan Semangat Baru Dan Etos Kerja Lebih Baik

Berita Korem

Sambangi Kodim 0415/Jambi, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Ingatkan Dimasa Pandemi Covid-19 Tetap Disiplin Prokes

Berita Korem

Babinsa Koramil Pauh Dan Bhabinkamtibmas Kawal Penjemputan Vaksin Covid 19