LIVE TV
Kasrem 042/Gapu Hadiri Gelar Operasi Keselamatan Siginjai 2021 Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Jambi Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kantor Polsek Tebing Tinggi Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Tegas Dalam Penanganan Karhutla Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi

Home / Berita Korem

Rabu, 2 September 2020 - 12:52 WIB

Asah Kemampuan di Tengah Pandemi, Korem Gapu Gelar Latihan Menembak

KOREM 042 GAPU – Jambi, Korem 042/Gapu kembali menggelar latihan menembak senjata ringan (Iatbakjatri) TW III tahun 2020 meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 latihan tetap harus dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang bertempat di lapangan tembak Pal 17 Pondok Meja, Mestong , Kabupaten Muarojambi, Selasa. (2/8/2020).

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli melalui Kapenrem Mayor Inf Hatta, mengatakan, kesiapsiagaan sebagai prajurit harus terus diasah. Oleh karena itu, latihan-Iatihan ini akan rutin dilaksanakan guna melatih kemampuan dasar setiap prajurit, jadi harus dilatih dan diasah terus-menerus serta tetap diwajibkan mengedepankan protokol kesehatan,”ujarnya.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Tegas Dalam Penanganan Karhutla

“Manfaatkan latihan menembak ini dengan sebaik mungkin dan laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak kita dan tak kalah pentingnya Setiap prajurit diwajibkan mengenakan masker sesuai dengan protokol kesehatan, terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini ” ujar Hatta.

Lebih lanjut, perwira dengan satu bunga melati di pundak itu mengingatkan pada prajuritnya, agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan mengikuti petunjuk pelatih selama pelaksanaan latihan menembak.

Baca juga :  Korem 042/Gapu Gelar Penyusunan Program Kerja dan Anggaran TA. 2021

“Utamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan dan ikuti setiap petunjuk dari pelatih. Semua pergeseran dan pelaksanaan, atas petunjuk dan perintah dari pelatih menembak,” tegas Hatta.

“Senjata dan amunisi yang kita pakai latihan ini dibeli dari uang negara. Jadi senjata harus dirawat sebaik mungkin sebelum dan sesudah latihan menembak, sedangkan amunisi juga harus digunakan sebaik mungkin, sehingga bermanfaat untuk untuk meningkatkan kemahiran menembak. Jangan asal menghabiskan program dan anggaran saja,” pesan Danrem melalui Kapenrem tersebut. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Mengikuti Acara HUT Dharma Pertiwi ke 57 Secara Virtual

Berita Korem

Mutasi Lima Jabatan Bintang Tiga di TNI AD, Ini Daftarnya

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Takziah ke Rumah Duka Almarhumah Wakil Bupati HJ.Sofia Joesoef Fattah SH

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Buka Musprov Perbakin Jambi

Bakti TNI

Peringati Hari Juang Kartika di Tengah Pandemi, Korem Gapu Gelar Aksi Donor Darah

Berita Korem

Ikuti AKS, Danrem 042/Gapu : Keberhasilan Binsat Menjadi Kunci Terciptanya Kesiapan Satuan

Berita Korem

Dipenghujung Masa Jabatan, Letkol Czi Fitriadi ST Pamitan Kepada Keluarga Besar Kodim 0417/Kerinci