LIVE TV
Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien 1000 Prajurit TNI AD Dikerahkan Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur

Home / Korem 042

Rabu, 2 September 2020 - 12:52 WIB

Asah Kemampuan di Tengah Pandemi, Korem Gapu Gelar Latihan Menembak

KOREM 042 GAPU – Jambi, Korem 042/Gapu kembali menggelar latihan menembak senjata ringan (Iatbakjatri) TW III tahun 2020 meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 latihan tetap harus dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang bertempat di lapangan tembak Pal 17 Pondok Meja, Mestong , Kabupaten Muarojambi, Selasa. (2/8/2020).

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli melalui Kapenrem Mayor Inf Hatta, mengatakan, kesiapsiagaan sebagai prajurit harus terus diasah. Oleh karena itu, latihan-Iatihan ini akan rutin dilaksanakan guna melatih kemampuan dasar setiap prajurit, jadi harus dilatih dan diasah terus-menerus serta tetap diwajibkan mengedepankan protokol kesehatan,”ujarnya.

Baca juga :  Ketua Persit Koorcabrem 042 Ikuti Sosialisasi Revitalisasi Posyandu di Lingkungan Persit Kartika Chandra Kirana Melalui Vicon

“Manfaatkan latihan menembak ini dengan sebaik mungkin dan laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak kita dan tak kalah pentingnya Setiap prajurit diwajibkan mengenakan masker sesuai dengan protokol kesehatan, terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini ” ujar Hatta.

Lebih lanjut, perwira dengan satu bunga melati di pundak itu mengingatkan pada prajuritnya, agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan mengikuti petunjuk pelatih selama pelaksanaan latihan menembak.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Apel Terpadu Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Wilayah Jambi

“Utamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan dan ikuti setiap petunjuk dari pelatih. Semua pergeseran dan pelaksanaan, atas petunjuk dan perintah dari pelatih menembak,” tegas Hatta.

“Senjata dan amunisi yang kita pakai latihan ini dibeli dari uang negara. Jadi senjata harus dirawat sebaik mungkin sebelum dan sesudah latihan menembak, sedangkan amunisi juga harus digunakan sebaik mungkin, sehingga bermanfaat untuk untuk meningkatkan kemahiran menembak. Jangan asal menghabiskan program dan anggaran saja,” pesan Danrem melalui Kapenrem tersebut. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Anjangsana, Babinsa Kamrus Jaya Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan

Korem 042

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Makorem 042/Gapu, Pj Gubernur Jambi : “Pemrov Targetkan 461.000 orang di Vaksin”

Korem 042

Kasilog Korem 042/Gapu IKuti Rapat Evaluasi Bidang Logistik Semester II T.A 2020 Secara Virtual

Korem 042

Danrem 042/Gapu : Lakukan Penanganan Karhutla Dengan Serius dan Rasional

Korem 042

Danrem 042/Gapu Ikuti Taklimat Awal Wasrik Current Audit Itjenad Secara Virtual

Korem 042

Danrem 042/Gapu Mengikuti Rakor Verifikasi Data PPKM dan Vaksinasi Bersama Panglima TNI Melalui Vicon

Korem 042

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Seminar TNI AD VI Tahun 2022

Korem 042

Dua Desa Jadi Sasaran TMMD 110 Kodim 0415/Batanghari