KOREM 042 GARUDA PUTIH – Kemampuan menembak merupakan salah satu keahlian yang wajib dimiliki oleh seluruh prajurit TNI-AD. Bahkan latihan menembak seakan menjadi rutinitas bagi prajurit.

Seperti yang dilakukan oleh prajurit Korem 042/Gapu saat ini di lapangan tembak Garuda Putih Pall 17 Kab. Muara jambi, pada Selasa (30/03/21).

Populer:  Dandim 0417/Kerinci Beri Penghargaan Kepada Babinsa Teladan

Terpantau dilapangan Prajurit Korem Gapu melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata laras panjang Jenis SS1 buatan PT PINDAD.

Latihan itu rencananya akan digelar selama 3 hari. Semua anggota korem dilibatkan dalam latihan tersebut, termasuk diantaranya para staf badan Pelaksana, ujar Letda Inf Sutrisno selaku Komandan latihan (Danlat) dalam latihan menembak tersebut.

Populer:  Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad Pada Upacara 17-an

“Prajurit Korem harus selalu siap ketika menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dan berkembang. Maka dari itu, kita asah terus kemampuan menembak ini”, tegasnya.

Latihan menembak kali ini adalah pelaksanaan program kerja Korem 042/Gapu Triwulan I bidang Operasi. Tak hanya melaksanakan program kerja, latihan menembak ini untuk meningkatkan profesionalisme Prajurit dalam mendukung tugas Pokok satuan.
Latihan yang terukur dan berkesinambungan juga sebagai upaya untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan Prajurit salah satunya mahir menembak, tandasnya.

Populer:  Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman Beri Kuliah Umum Mahasiswa Unsri

Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.(penremgapu).

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *