Jambi, penrem042gapu.mil.id – Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 142/KJ melaksanakan berbagai rangkaian tahapan sebelum diberangkatkan melaksanakan tugas operasi ke Papua. Salah satu rangkaian yang harus dilalui yakni pemeriksaan kesiapan operasi yang dilakukan secara bertahap dan bertingkat.

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu dijelaskan bahwa Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat (Asops Kasad) Mayor Jenderal TNI Ainurrahman didampingi Irdam II/Swj Brigjen TNI Heru Setio Paripurnawan, M.D.A dan Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP, M.M., melaksanakan pengecekan kesiapan Satgas Satuan Organik Papua Yonif 142/KJ di Lapangan Mako Yonif R 142/KJ, Pall 2 Kasang, Jambi, Kamis (17/2/2022).

Yonif R 142/KJ merupakan satuan tempur yang berada di bawah kendali Komando Korem 042/Gapu dengan kedudukan Markas di Pall 2 Kasang, Kota Jambi, Provinsi Jambi.

Sebelum melaksanakan pemeriksaan, dalam sambutannya, Danrem menyampaikan bahwa Yonif R 142/KJ sudah siap untuk melaksanakan tugas operasi satuan organik di Papua

Populer:  Pin Up Aviator Pc Için Bilgisayara Indir Windows Seven 10 11

“Saya sampaikan kepada Asops Kasad, dimana Yonif R 142/KJ sudah siap untuk melaksanakan tugas, saya sudah periksa sebelumnya, baik itu prajurit, materil  maupun alat pelaratan pendukung lainnya”Jelas Brigjen Supriono.

Sementara itu Danyonif R 142/KJ dalam paparannya melaporkan bahwa prajurit yang akan berangkat sudah melalui tahapan seleksi dan ujian, semuanya sudah lulus sesuai petunjuk pelaksanaan standar tugas.

“Pasukan saya yang akan berangkat ke Papua sudah mengikuti seleksi dan semuanya lulus” tutur Letkol inf Ehsan.

Usai menerima paparan dari Danyonif 142 Letkol Inf Esnan Hariyadi, Asops Kasad langsung menuju Lapangan Mayonif melaksanakan pengecekan gelar perlengkapan. Sebanyak 400 personel Satgas Satuan Organik papua telah siap dengan semua perlengkapan sesuai dengan pembagian dari Mabes TNI.

Populer:  Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Secata PK TNI - AD Gelombang II TA. 2020

Asops Kasad didampingi Irdam dan Danrem Gapu beserta rombongan mengecek semua kesiapan alat dan perlengkapan Satgas maupun program unggulan yang akan dibawa menuju daerah operasi.

Mayjen TNI Ainurrahman mengatakan keberadaannya bersama rombongan di Yonif Raider 142/KJ dalam rangka memeriksa kesiapan personel, materil maupun perlengkapan Satgas Yonif 142 yang akan melaksanakan tugas operasi di Wilayah Papua dengan kekuatan 400 personel, apabila masih terdapat kekurangan, agar manfaatkan waktu yang ada untuk melaksanakan latihan serta melengkapi perlengkapan yang belum lengkap.

Selain itu, Pati Abituren Akmil 1988 itu juga mengatakan agar dalam melaksanakan tugas operasi kita harus berbuat baik dengan warga masyarakat sekitar, jangan sekali – kali kita menyakiti hati mereka, namun harus tetap waspada dan siap siaga.

Populer:  Korem 042/Gapu Gelar FGD Tentang Penanganan Karhutla di Provinsi Jambi

“Kita harus bangga mendapat kepercayaan untuk melaksanakan tugas operasi, karena tidak semua prajurit mendapat kesempatan seperti kita saat ini, harus jaga nama baik pribadi, Satuan dan TNI AD”, jelasnya.

Mantan Kepala Staf Kostrad itu juga berharap kita berangkat 400 orang, kembali tetap lengkap 400 orang dalam keadaan sehat dan selamat, selalu mejalankan ibadah dan berdoa sesuai dengan agama yang kita anut.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Paban VI/Ops DN Sopsad, Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano, Asops Kasdam II/Swj, Aslog Kasdam II/Swj, Kahubdam II/Swj, Kakesdam II/Swj, Kapaldam II/Swj, Kabekangdam II/Swj, Katopdam II/Swj, Pabandya Ops Dam II/Swj, para Kasi Korem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi dan para Dan/Ka Balak Aju Korem 042/Gapu. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *