LIVE TV
Kasrem 042/Gapu Hadiri Gelar Operasi Keselamatan Siginjai 2021 Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Jambi Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kantor Polsek Tebing Tinggi Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Tegas Dalam Penanganan Karhutla Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi

Home / Berita Korem / Kodam II/SWJ / TNI AD

Senin, 14 Desember 2020 - 06:11 WIB

Aster Kasad Resmikan Hasil Karya Bakti TNI AD di Kabupaten Bogor

KOREM 042 GAPU – Kemanunggalan TNI – Rakyat merupakan tujuan dari pembinaan teritorial yang merupakan Fungsi Utama TNI AD. Salah satu program untuk mewujudkannya adalah serbuan teritorial.

Asisten Teritorial Kasad, Mayjen TNI Nurchahyanto. M.Sc. didampingi Dankodiklat TNI AD Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos meresmikan hasil karya bakti TNI AD dan melaksanakan bhakti sosial dalam rangka Serbuan Teritorial TA 2020 di Desa Cikopomayak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodiklatad, Minggu (13/12/2020), Aster Kasad dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dankodiklatad beserta jajarannya yang telah melaksanakan karya bakti dan juga menyiapkan paket sembako untuk baksos sehingga berguna bagi kepentingan warga setempat.

Baca juga :  Babinsa Koramil Sungai Bengkal Dampingi Perangkat Desanya Melakasnakan Vaksin Tahap II

“Program serbuan teritorial ini adalah salah satu bukti dari komitmen TNI AD untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, tambahnya.

Pada acara peresmian, Dankodiklatad menjelaskan bahwa kegiatan serbuan teritorial ini dilaksanakan untuk membantu kesulitan masyarakat yang membutuhkan, karena TNI AD sejatinya lahir dari rakyat.

“Prajurit TNI AD adalah bagian dari warga negara Indonesia, sehingga adalah suatu kewajiban bagi Kodiklat TNI AD untuk peduli kepada sesama yang membutuhkan terutama saat pandemi Covid-19 ini”, tuturnya.

Acara diawali dengan penandatanganan prasasti oleh Aster Kasad yang disaksikan oleh Dankodiklatad, dilanjutkan dengan penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada perwakilan warga. Selanjutnya dilaksanakan pembagian 250 paket sembako kepada warga setempat. Acara dilanjutkan dengan peninjauan terhadap sasaran fisik yang didahului dengan pengguntingan pita.

Baca juga :  Korem 042 Gapu Kolaborasi Bersama Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Dalam Penyuluhan Kehidupan Beragama

Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh jajaran Kodiklat TNI AD yaitu peningkatan kualitas jalan umum sepanjang 2.3 km, pembuatan penerangan jalan umum sebanyak 21 unit, perbaikan rumah tidak layak huni sebanyak 2 unit serta perbaikan 1 unit Musholla.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wadankodiklatad, Inspektur, para Direktur Kodiklatad, Wadan Pussenkav, Danrem 061/SK, Danpusdikzi, Danpusdikintel, Dandim 0621/Kabupaten Bogor beserta Muspika setempat. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Mengikuti Acara HUT Dharma Pertiwi ke 57 Secara Virtual

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Bersama Mendagri Dalam Rangka Kesiapan Pilkada Serentak 2020 dan Arahan Penanganan Covid 19

Berita Korem

Babinsa Afda’i Komsos Dengan Pemuda, Menghimbau Wajib Pakai Masker

Berita Korem

Babinsa ingatkan masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Minta Masyarakat Jambi Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Korem

Bersama Gubernur dan Kapolda Jambi, Danrem 042 Gapu Tanam Mangrove

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Kunjungi Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Hadiri Rakornas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Melalui Vidcon