LIVE TV
Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88 Kasad : Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Home / Korem 042

Senin, 19 April 2021 - 13:34 WIB

Babinsa Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419-03/ Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa koramil 03/Tungkal Ilir mengajak masyarakat melaksanakan patroli dan himbauan kepada masyarakat guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Desa Kuala Baru Rt 05 paret Timur Kec Seberang Kota, Kab Tanjab Barat, Senin (19/4/21)

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Berbak adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Penremgapu).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Miliki Gedung Baru, Danrem 042/Gapu Minta Kinerja Kodim Tanjab Meningkat

Korem 042

Kasiter Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Teritorial TA. 2021

Korem 042

Peringati Hari Juang Kartika di Tengah Pandemi, Korem Gapu Gelar Aksi Donor Darah

Korem 042

Antisipasi Penyebaran Corona, Babinsa Muara Tebo Bagikan Masker Gratis Kepada Warga Binaan

Korem 042

Update Pasien POSITIF Covid 19 di Secapa AD, SUDAH berkurang 1.244 Orang

Korem 042

Kasrem 042/Gapu Terima Audiensi Menwa Sultan Thaha Jambi

Korem 042

Dandim Tanjab Pimpin Penyerahan Bantuan Sapi Kurban dan Sembako

Korem 042

Danrem 042/Gapu Berikan Kuliah Umum Kepada Civitas Stikes Garuda Putih Jambi