LIVE TV
Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi Korem 042/Gapu Gelar Apel Gabungan, Kasrem Bacakan Amanat Panglima TNI Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Erupsi Gunung Kerinci

Home / Korem 042

Minggu, 25 Juli 2021 - 13:08 WIB

Babinsa Bantu Upaya Pencegahan Covid-19 Dengan Penyemprotan Disinfektan Dan Berikan Imbauan 5m

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Babinsa Koramil 417-01/Gunung kerinci Sertu Elef  bersama  Satgas PPKM Mikro Desa Ujung Ladang Kecamatan Gunung kerinci  Kabupaten Kerinci  melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga.

Kegiatan ini dilakukan di beberapa RT lingkungan desa setempat, penyemprotan disinfektan dilaksanakan di rumah-rumah warga masyarakat. Minggu (25/07/2021).

Sertu Elef menuturkan, bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu upaya tim PPKM Mikro yang bekerja sama dengan TNI Polri dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga :  Antusias Pelajar Ikuti Serbuan Vaksinasi Massal di Balai Prajurit Cukup Tinggi

“Ini merupakan upaya dari desa dibantu oleh Babinsa sebagai upaya dalam mencegah Covid-19”, tuturnya.

Tak hanya itu saja, berbekal Komsos Kerumah-rumah Warga Babinsa juga menyampaikan pesan kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).

“Kami juga mengimbau warga untuk taat prokes dan terapkan 5M saat bekerja atau ketika beraktifitas di luar rumah”, tegasnya.

Baca juga :  Bhakti TNI Korem Gapu Pasca Sholat Idul Fitri

Ditempat terpisah, Danramil 417-01/Gunung kerinci Kapten Cpl Yahya menuturkan, bahwa Anggota  Koramil (Babinsa) akan mendukung penuh upaya pencegahan Covid-19 dengan bekerja sama dengan seluruh komponen yang ada.

Kapten Cpl Yahya juga berharap supaya warga masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan-imbauan dari pemerintah, sehingga semua pihak dapat berperan dalam mengakhiri pandemi yang hingga kini masih terjadi.(penremgapu).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Asah Kemampuan, Prajurit Korem Gapu Laksanakan Latihan Menembak

Korem 042

Babinsa Sungai Bengkal Terus Himbau Warga Tetap Pakai Masker, Cegah Penularan Covid 19

Korem 042

Kasrem 042/Gapu Berangkatkan 156 Pemuda Jambi Seleksi Secata PK TNI AD Tingkat Pusat

Korem 042

Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Korem 042

Ringankan Beban Warga, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Kembali Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Mendahara

Korem 042

Danrem 042/Gapu Beri Semangat Peserta Garjas UKP

Korem 042

Danrem 042/Gapu : Pijak Rem tekan Penularan Covid – 19

Korem 042

Atlet Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Toreh Prestasi Open Tournament Walikota Pariaman Cup I Tahun 2021