LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem

Minggu, 3 Januari 2021 - 19:22 WIB

Babinsa Ingatkan Warga yang lagi Nongkrong Pakai Masker

KOREM GARUDA PUTIH – Melalui patroli rutin di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 420-06/Muarasiau Kodim 0420/Sarko terus gencar mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan guna cegah penyebaran Covid-19.

Seperti di lakukan Babinsa Desa Sungaiulas, Serda Ferdinan Turnip, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) secara persuasif dalam mengingatkan warga Desa Sungaiulas, Kecamatan Muarasiau, Kabupaten Merangin, agar lebih tertib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Minggu (3/1/2021).

Dalam keseharianya, Serda F. Turnip selalu aktif keliling wilayah binaannya untuk menjalin komunikasi bersama warga. Hal tersebut dilakukanya guna membangun kerjasama dan meningkatkan kepedulian masyarakat untuk bersama-sama mendukung Pemerintah dalam memerangi virus corona atau covid-19.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu : Pertahankan Sinergitas TNI - Polri Demi Menjaga Keutuhan NKRI

Saat patroli, Babinsa juga tidak segan menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas.

“Peran serta dan kesadaran semua pihak sangat penting untuk bangkit dari virus mematikan ini, melalui patroli wilayah, saya sering mengingatkan warga yang nongkrong-nongkrong santai dipinggir jalan untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, dan membawa handsanitizer guna mencegah semakin berkembangnya Covid 19 di masa normal ini,” terang Babinsa

Baca juga :  Korem Gapu "Peduli Kasih",Bagikan Nasi Kotak Untuk Ringankan Warga Paling Terdampak Pandemi Covid-19

Terpisah, Danramil 06/Muarasiau Kapten Inf Ramlan menyampaikan, Babinsa merupakan ujung tombak Satuan Teritorial dilapangan, tugas pokok Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk mendengar, melihat dan menyampaikan segala informasi yang berkembang di wilayah binaanya.

Seperti situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, tentang percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19. “Diharapkan melalui Babinsa dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat sampai ke pelosok desa, untuk mendukung Pemerintah melalui disiplin menerapkan Protokol Kesehatan,” jelas Danramil.(penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Demi Kebersamaan, Warga Bagikan Nanas ke Satgas TMMD 110

Berita Korem

Korem 042 Gapu Siapkan 29 Personel Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

Berita Korem

Korem 042 Gapu Gelar Gowes Bareng dan Syukuran di Waroeng Jambi

Berita Korem

Pangdam II/Swj Hadiri Apel Siaga Karhutla dan Pelatihan Pencegahan Karhutla Provinsi Jambi Tahun 2020

Berita Korem

Dampingi Gubernur, Danrem 042/Gapu bersama Wakapolda Jambi Pantau Langsung TPS di Kota Jambi

Berita Korem

RENCANA AKSI PENCAPAIAN TARGET PRIORITAS ZONA INTEGRITAS KOREM 042/GAPU TAHUN 2019

Berita Korem

Babinsa Palmerah Ingatkan Warga Jangan Abai, Tetap Disiplin Prokes

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Kunjungi RRI Jambi