LIVE TV
Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mengajar Nilai-Nilai Pancasila Kepada Anak-Anak SD di Perbatasan TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako Danrem 042/Gapu Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Kabupaten Merangin Danrem 042/Gapu : Tugas Operasi Adalah Kehormatan Dan Kebanggaan Bagi Prajurit Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi Di Tebo Luar Biasa

Home / Berita Korem

Rabu, 7 April 2021 - 14:19 WIB

Babinsa Koramil Muara Siau Ajak Warga Disiplin Gunakan Masker

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 di wilayah binaan maka, anggota Koramil 420-06/Muara Siau jajaran Kodim 0420/Sarko, Koptu Kamrus Jaya turut serta melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu menerapkan perilaku hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan covid 19 yang dilaksanakan di Desa Sepantai Rendah Kecamatan Muara Siau Kabupaten Merangin.Rabu(7/4/2021).

Babinsa Koptu Kamrus Jaya mengajak warga desa binaan agar selalu memakai masker dan rajin cuci tangan serta tetap menjaga jarak. “Penggunaan masker penting karena banyak kasus positif virus corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah masyarakat. Ini membuat penularan dapat terjadi tanpa disadari”, kata Babinsa.

Baca juga :  Ketua Tim Wasev Mabes TNI AD Apresiasi Kinerja Satgas TMMD 110 Kodim 0415/Batanghari

Lanjutnya menjelaskan, selain penggunaan masker, kebiasaan cuci tangan juga menjadi hal yang penting dan juga tetap menjaga jarak. “Kemudian mencuci dengan sabun, merupakan salah satu upaya mencegah penularan karena di luar kita tidak tahu banyak yang berpotensi menularkan”, ujarnya.

Dengan himbauan ini, jelas Babinsa bertujuan untuk mengurangi penyebaran covid 19 bagi warga yang harus beraktivitas di luar rumah. “Meskipun kita dianjurkan di rumah, namun bagi sebagian orang tetap harus keluar rumah untuk berbagai aktivitas yang tidak bisa di kerjakan dari rumah”, namun tetap patuhi protokol kesehatan.

Baca juga :  Hoax, Berita Kasdim 0817/Gresik Meninggal Karena Vaksin Covid 19

Untuk itu, himbauan memakai masker ini menjadi salah satu solusi yang baik sebagai upaya pencegahan paparan covid 19. “Kepada semua individu masyarakat dalam kegiatan di luar rumah maupun kegiatan lainnya agar selalu memakai masker, guna mencegah atau mengurangi resiko terjadinya penularan virus corona”, ungkapnya.(penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danramil 420-07/Sungai Manau Hadiri Sosialisasi PPKM Berbasis Mikro di Pangkalan Jambu

Berita Korem

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Hadiri Pembukaan Lomba UMKM Wastra dan Craft secara Virtual

Berita Korem

Dukung Operasional Korem 042 Gapu, Denpal II/2 Jambi Cek Kendaraan Dinas

Berita Korem

Danrem Gapu Silaturahmi Bersama Walikota dan Forkompinda Kota Jambi

Berita Korem

Sabet 22 Mendali, Dandim 0420/Sarko Beri Apresiasi dan Uang Pembinaan Kepada Atlet

Berita Korem

Danrem Gapu Terima Audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi

Berita Korem

Tingkatkan Kualitas Kehumasan dan Jurnalistik, Penrem 042 Gapu Kirim Personel Ikuti Diklat di Kampus Vokasi UI Depok

Berita Korem

Danrem Selaku Waka Mabida Gerakan Pramuka Daerah Jambi Pimpin Upacara Hari Pramuka ke 59 tahun 2020