LIVE TV
Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mengajar Nilai-Nilai Pancasila Kepada Anak-Anak SD di Perbatasan TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako Danrem 042/Gapu Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Kabupaten Merangin Danrem 042/Gapu : Tugas Operasi Adalah Kehormatan Dan Kebanggaan Bagi Prajurit Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi Di Tebo Luar Biasa

Home / Berita Korem

Sabtu, 8 Januari 2022 - 14:47 WIB

Babinsa Koramil Sungai Bengkal Bersama Tiga Pilar Dampingi Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SDN 193/III

Korem042gapu.mil.id – Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Serda Khairul Asri bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan monitoring pendampingan kegiatan vaksinasi Covid-19 bertempat di SDN 193/III Desa Sungai Jernih Kecamatan Maura Tabir Kabupaten Tebo, Sabtu (08/02/2021).
Penyuntikan vaksin yang dilaksanakan oleh petugas Kesehatan UPT Puskesmas Bangun Saranten kepada siswa-siswi usia 6 sampai 11 tahun ini dengan jenis Vaksin Sinovac dosis 1.
Sebelum divaksin, siswa-siswi penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu dilaksanakannya pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.
Pemerintah sangat fokus dengan ini. Apalagi saat penyebaran virus Covid-19 dapat menyerang anak-anak.
Hak anak tetap harus diberikan, namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan anak. Oleh karena itu, pemberian vaksin tidak hanya diberlakukan untuk tenaga pengajar, namun juga harus diberikan bagi peserta didik.
Seperti diketahui, vaksinasi merupakan program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Di tengah pandemi yang belum berakhir, vaksinasi bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh agar terhindar dari virus Covid-19.
”Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus kami laksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib,” ujar Babinsa.
”Saya juga menghimbau kepada semua adik-adik siswa maupun siswi yang berada ditingkat sekolah dasar, meskipun sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” tambahnya.(penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Satgas Penanganan Covid-19

Berita Korem

Melalui Komunikasi Sosial Babinsa Himbau Warganya Untuk Mematuhi Prokes Dan Mengikuti Program Vaksinasi

Berita Korem

Mantan Kasad Jenderal Wismoyo Arismunandar Meninggal Dunia

Berita Korem

Kodim 0420/Sarko Gelar Vaksinasi Covid 19 Bagi Purnawirawan TNI-AD

Berita Korem

Dua Desa Jadi Sasaran TMMD 110 Kodim 0415/Batanghari

Berita Korem

Piala Juara Pertama Lomba Binter Kodim Tipe A Tingkat TNI AD 2021 Diarak Keliling Kota Jambi

Kodim 0416/Bute

Awasi dan Pandu Alat Berat, Satgas TMMD Kodim Bute Tak Kenal Lelah

Berita Korem

Peduli Korban Banjir, Korem 042/Gapu Beri Bantuan Sembako Di Bungo