oleh

Babinsa Koramil Tabir Bersama Tim Kesehatan Gelar Pengobatan Massal SAD

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Tabir Kodim 0420/Sarko Serda Haryanto dan Serda Jayadi, bersama jajaran Dinas Kesehatan Pemkab Merangin, mendatangi kampung Suku Anak Dalam (SAD), di Desa Sungai Bulian Kecamatan Tabir Timur, Kabupaten Merangin. Mereka memberikan pelayanan kesahatan kepada warga Suku Anak Dalam (SAD), Rabu (4/3/2020).

Kegiatan dihadiri juga oleh Polsub
Sektor Tabir Timur, Jajaran Puskesmas Tabir Timur, Kepala Desa Sungai Bulian, dan perwakilan dari PT SHALL, serta Warga Suku Anak Dalam Kelompok dari Tumeggung Cilitai.

Serda Haryanto yang ditemui dilokasi kegiatan mengatakan, hari ini kita bekerjasama dengan Tim Kesehatan Kabupaten dan Kecamatan Tabir melaksanakan Bakti Sosial pelayanan Kesehatan, seperti pemberian vaksin dan pencegahan Malaria serta memberikan obat-obatan dan dilanjutkan pemberian kelambu agar terhindar dari gigitan nyamuk malaria kepada warga SAD.

“Diketahui di Desa Sungai Bulian Kecamatan Tabir Timur, ada 33 kepala keluarga SAD Kelompok dari Tumeggung Cilitai, ujarnya.

Kita bersama Tim paramedis mendatangi pondok warga SAD, dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vaksin kepada warga SAD.

“Babinsa bersama Tim kesehatan daerah, akan tetap siaga dalam membantu warga daerah binaanya,” ujar Serda Haryanto.

Ditambahkan Lagi oleh Serda Jayadi bahwa kegiatan Babinsa harus selalu siap dalam membantu warga yang membutuhkan. tuturnya.

“Apapun kondisinya kita harus siap demi rakyat,” tegasnya.

Sementara Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi R D Lubis, saat dikonfirmasi awak penrem mengatakan, kegiatan Baksos Pengobatan Massal yang dilaksanakan bekerja sama dengan Tim Kesehatan Kabupaten dan Puskesmas Tobir adalah bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat dan merupakan bentuk cinta kami (TNI) kepada warga.

Kegiatan pengobatan massal dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, serta memberikan kesempatan kepada masyarakat yang terbatas fasilitas kesehatan, untuk bisa dipantau kondisi kesehatannya, ungkapnya.

Juga untuk menumbuhkan persaudaraan dan kebersamaan yang lebih antara TNI dan masyarakat, dengan mengedepankan kehidupan kesejahteraan sosial masyarakat yang mandiri, memiliki jiwa nasional yang kuat sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat, katanya. (penremgapu)

Komentar

Berita Terkait