LIVE TV
Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mengajar Nilai-Nilai Pancasila Kepada Anak-Anak SD di Perbatasan TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako Danrem 042/Gapu Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Kabupaten Merangin Danrem 042/Gapu : Tugas Operasi Adalah Kehormatan Dan Kebanggaan Bagi Prajurit Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi Di Tebo Luar Biasa

Home / Berita Korem

Kamis, 25 Februari 2021 - 14:14 WIB

Babinsa Koramil Telanaipura Aktif Bantu Amankan Kedatangan Vaksin Covid-19

KOREM GARUDA PUTIH – Vaksinasi covid-19 merupakan program nasional yang dicanang kan pemerintah sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Untuk mensukseskan program tersebut, TNI ikut berperan aktif mendukung pelaksanaan vaksinasi, mulai dari pengamanan distribusi, gudang penyimpanan dan pelaksanaan vaksinasi itu sendiri.

Melalui Babinsa yang tersebar di wilayah, TNI siap membantu mendukung dan mensukseskan program vaksinasi tersebut.

Hal tersebut tegas disampaikan oleh Danramil 415-09/Telanaipura, Mayor Inf Widi Purwoko, S.E saat berada di lokasi gudang penyimpanan vaksin gudang farmasi Dinkes Jl. Nur Atmadibrata Telanaipura kota Jambi, untuk membantu monitor kedatangan vaksin termin ke lll di Provinsi Jambi, Rabu (24/02/2021).

Baca juga :  Bentuk Kecintaan Terhadap Benda Bersejarah, Korem 042/Gapu Hibahkan Meriam ke Museum Perjuangan Rakyat Jambi

Secara bertahap Provinsi Jambi memperoleh tambahan 7000 amp (dosis) atau 4 dus vaksin sinovac yang langsung dikirim dari Bandung Jawa Barat. Dan sesuai rencana vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi golongan lanjut usia dan TNI-POLRI di Provinsi Jambi.

Menurut Danramil, setidaknya dengan datangnya vaksin ini, ada harapan dan angin segar terhadap penanganan penyebaran covid-19 di Jambi. Masyarakat dihimbau bersabar karena program vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan prioritas resiko paparan.

Baca juga :  Melalui Vicon, Danrem 042/Gapu ikuti Rapurna TMMD ke-41 Tahun 2020

Lebih lanjut Danramil mengingatkan agar pendisiplinan protokol kesehatan di semua lini kehidupan dan kegiatan harus diterapkan sebaik mungkin.

“Masyarakat harus menghindari kerumunan dan tidak boleh menciptakan kerumunan, sehingga upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 benar-benar dapat terwujud.” jelasnya. (penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Dengan Menggunakan Spanduk, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Himbau Warga Stop Karhutlah

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi oleh TNI Jajaran Kodam II/Sriwijaya Melalui Vicon

Berita Korem

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker

Berita Korem

Kasrem 042/Gapu Hadiri Rakor Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Bahas Mobilitas Batubara

Berita Korem

Asah Kemampuan di Tengah Pandemi, Korem Gapu Gelar Latihan Menembak

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Berikan Wasbang Bagi Kader PMII dan Santri Ponpes Manarul Huda Batanghari

Berita Korem

Korem 042/Gapu Bersama IKA SMAN 3 Jambi Peduli Vaksinasi

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Kunjungi Masjid Syaikh Utsman Tungkal