LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Korem 042

Kamis, 25 Februari 2021 - 14:14 WIB

Babinsa Koramil Telanaipura Aktif Bantu Amankan Kedatangan Vaksin Covid-19

KOREM GARUDA PUTIH – Vaksinasi covid-19 merupakan program nasional yang dicanang kan pemerintah sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Untuk mensukseskan program tersebut, TNI ikut berperan aktif mendukung pelaksanaan vaksinasi, mulai dari pengamanan distribusi, gudang penyimpanan dan pelaksanaan vaksinasi itu sendiri.

Melalui Babinsa yang tersebar di wilayah, TNI siap membantu mendukung dan mensukseskan program vaksinasi tersebut.

Hal tersebut tegas disampaikan oleh Danramil 415-09/Telanaipura, Mayor Inf Widi Purwoko, S.E saat berada di lokasi gudang penyimpanan vaksin gudang farmasi Dinkes Jl. Nur Atmadibrata Telanaipura kota Jambi, untuk membantu monitor kedatangan vaksin termin ke lll di Provinsi Jambi, Rabu (24/02/2021).

Baca juga :  Dimasa pandemi, babinsa tetap semangat dampingi petani cek pertumbuhan padi

Secara bertahap Provinsi Jambi memperoleh tambahan 7000 amp (dosis) atau 4 dus vaksin sinovac yang langsung dikirim dari Bandung Jawa Barat. Dan sesuai rencana vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi golongan lanjut usia dan TNI-POLRI di Provinsi Jambi.

Menurut Danramil, setidaknya dengan datangnya vaksin ini, ada harapan dan angin segar terhadap penanganan penyebaran covid-19 di Jambi. Masyarakat dihimbau bersabar karena program vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan prioritas resiko paparan.

Baca juga :  Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Tinjau MCK Umum Hasil TMMD Kodim Sarko

Lebih lanjut Danramil mengingatkan agar pendisiplinan protokol kesehatan di semua lini kehidupan dan kegiatan harus diterapkan sebaik mungkin.

“Masyarakat harus menghindari kerumunan dan tidak boleh menciptakan kerumunan, sehingga upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 benar-benar dapat terwujud.” jelasnya. (penremgapu).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Peringati Hari Juang Kartika TNI AD, Korem 042/Gapu Anjangsana Kepada Keluarga Veteran

Korem 042

Tingkatkan Pengetahuan Wasrik, Staf Perencana Korem 042/Gapu Ikuti Bimtek Survey Online Secara Virual

Korem 042

Bahas Percepatan Vaksinasi, Danrem 042/Gapu Vicon Dengan Pangdam II/Sriwijaya

Korem 042

Danrem 042/Gapu : Kehadiran JMSI Diharapkan Mampu Mengedukasi Masyarakat

Korem 042

Babinsa Koramil 417-06/SPN Memberikan Himbauan Untuk Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Korem 042

Penyerahan Tugas dan Tanggung Jawab Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/ Sriwijaya

Korem 042

Babinsa Monitoring Posko Covid 19, Di Desa Binaan

Korem 042

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-93