LIVE TV
Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK pada Ternak Meriahkan Hari Kemerdekaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Antar Koramil Ratusan Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan dan Persiapan Pensiunan Oleh PT. Asabri Danrem 042/Gapu Hadiri Kegiatan Launching Gerakan Sedekah Yatim Kebersamaan TNI dan Warga Desa Laman Panjang Bangun Tugu Pembatas

Home / Korem 042

Kamis, 25 Februari 2021 - 14:14 WIB

Babinsa Koramil Telanaipura Aktif Bantu Amankan Kedatangan Vaksin Covid-19

KOREM GARUDA PUTIH – Vaksinasi covid-19 merupakan program nasional yang dicanang kan pemerintah sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Untuk mensukseskan program tersebut, TNI ikut berperan aktif mendukung pelaksanaan vaksinasi, mulai dari pengamanan distribusi, gudang penyimpanan dan pelaksanaan vaksinasi itu sendiri.

Melalui Babinsa yang tersebar di wilayah, TNI siap membantu mendukung dan mensukseskan program vaksinasi tersebut.

Hal tersebut tegas disampaikan oleh Danramil 415-09/Telanaipura, Mayor Inf Widi Purwoko, S.E saat berada di lokasi gudang penyimpanan vaksin gudang farmasi Dinkes Jl. Nur Atmadibrata Telanaipura kota Jambi, untuk membantu monitor kedatangan vaksin termin ke lll di Provinsi Jambi, Rabu (24/02/2021).

Baca juga :  Pererat Kemitraan, Danrem 042/Gapu Bagikan Bingkisan Lebaran Kepada Awak Media

Secara bertahap Provinsi Jambi memperoleh tambahan 7000 amp (dosis) atau 4 dus vaksin sinovac yang langsung dikirim dari Bandung Jawa Barat. Dan sesuai rencana vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi golongan lanjut usia dan TNI-POLRI di Provinsi Jambi.

Menurut Danramil, setidaknya dengan datangnya vaksin ini, ada harapan dan angin segar terhadap penanganan penyebaran covid-19 di Jambi. Masyarakat dihimbau bersabar karena program vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan prioritas resiko paparan.

Baca juga :  Ini Pesan Pangdam II/Sriwijaya Soal Pilkada Serentak

Lebih lanjut Danramil mengingatkan agar pendisiplinan protokol kesehatan di semua lini kehidupan dan kegiatan harus diterapkan sebaik mungkin.

“Masyarakat harus menghindari kerumunan dan tidak boleh menciptakan kerumunan, sehingga upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 benar-benar dapat terwujud.” jelasnya. (penremgapu).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Danrem 042/Gapu Buka MTT Mekanisme Penatausahaan Hibah Uang

Korem 042

Danrem 042 Gapu : Kami Siap Mendukung Pendisiplinan Protokol Kesehatan Menuju New Normal

Korem 042

Provinsi Jambi Siaga Darurat Karhutla

Korem 042

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Jambi

Korem 042

Danrem 042/Gapu Ikuti Literasi Keuangan bersama OJK Jambi

Korem 042

Danrem 042/Gapu Terima Silaturahmi SMSI Provinsi Jambi

Korem 042

Satgas Pamtas RI – MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara Peduli

Korem 042

Danrem 042/Gapu Berikan Kuliah Umum Kepada Civitas Stikes Garuda Putih Jambi