LIVE TV
Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien 1000 Prajurit TNI AD Dikerahkan Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur

Home / Korem 042

Sabtu, 23 Januari 2021 - 18:52 WIB

Babinsa Palmerah Ingatkan Warga Jangan Abai, Tetap Disiplin Prokes

KOREM GARUDA PUTIH – Sudah diketahui bersama, pandemi virus corona sudah hampir 1 tahun melanda Indonesia dan segala strategi sudah dirumuskan untuk menangkal virus covid 19 ini.

Untuk itu Masyarakat diharapkan terus patuh protokol kesehatan (Prokes) dalam menjalankan 3M; Menjaga jarak dan tidak berkerumun, Mencuci Tangan dengan sabun dan air mengalir, serta Memakai Masker.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Kelurahan Paal Merah, Koramil Jambi Selatan Kodim 0415/Batanghari Sertu Mardani saat mengikuti rapat evaluasi penanganan penyebaran virus Covid 19 pada Kamis lalu (21/1) di ruang Aula kantor Camat Paal Merah Jl Sultan Syahrir Kelurahan Talang Bakung Kecamatan Paal Merah Kota Jambi.

Lebih lanjut, pada kesempatan tersebut Babinsa Mardani juga mengajak masyarakat Gergaji (Gerakan Keluarga Jaga Kesehatan Mandiri) Covid-19.

Cara yang kita lakukan ialah Tetap di rumah, keluar rumah hanya jika ada keperluan; Jaga Jarak dan hindari kerumunan; laksanakan perilaku hidup sehat: mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tingkatkan daya tahan tubuh, gunakan masker; dengarkan dan ikuti imbauan pemerintah dalam upaya pencegahan covid-19; dan selalu berdoa kepada Tuhan YME, tuturnya.

Baca juga :  DTPHP Provinsi Jambi Dan Kodam II/Sriwijaya Teken MoU Terkait Program Pembangunan Pertanian

Tak henti-hentinya pemerintah terus mengajak masyarakat melalui berbagai saluran media untuk menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin.

Sementara itu diberbagai kesempatan, kita selalu menemukan masih banyak masyarakat yang abai akan jarak dan penggunaan masker  yang tepat dan baik bagi kesehatan, terutama ampuh meminimalisir penularan covid-19.

Hal ini sangat dibutuhkan kesadaran kita bersama, merujuk dari data yang disampaikan pemerintah pusat maupun satuan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota masih menunjukan adanya penambahan kasus baru, ujar Mardani.

Terkini telah diterapkan protokol kesehatan terbaru, yaitu gerakan 5M COVID untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Apa itu 5M? Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas, kata Mardani.

“Kami akan dukung dan kawal terus kebijakan yang sudah dibuat oleh pemerintah khususnya menyangkut pandemi virus Covid 19, karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI sebagai aparat teritorial yang ada diwilayah. “Hal ini tertuang dalam UU RI No 34 tahun 2004 yang salah satu pointnya Melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,” ungkapnya.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Ingatkan TNI Laksanakan Prokes dan Jaga Netralitas Pada Pilkada

Rapat yang dipimpin langsung oleh Camat Paal Merah Bapak Drs Amran, ME dan dihadiri juga oleh Sekcam Bapak Khairiansyah, S.STP, MH, Kasi trantib Kecamatan Bapak Fadhilah Iskandar, SH, para Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Paal Merah.

Sebelumnya Camat Palmerah mengungkapkan bahwa Virus covid 19 ini tidak akan bisa hilang karena sudah menjadi wabah dan sudah mengakar serta berkembang biak. Untuk melawannya sesuai dengan Perwal Kota Jambi nomor 21 tahun 2020 yang harus di lakukan adalah 3 M; Mencuci tangan di air yang mengalir, Memakai masker dan Menjaga jarak.

Dan yang tidak kalah pentingnya rajin berolah raga guna meningkatkan imun/daya tahan di tubuh kita,” ungkapnya. (penremgapu).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Korem 042/Gapu Bersama IKA SMAN 3 Jambi Peduli Vaksinasi

Korem 042

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Paripurna TMMD ke 42 Tahun 2021 Secara Virtual

Korem 042

Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi

Korem 042

Korem 042/Gapu Gelar Latihan Menembak TW IV 2020

Korem 042

Tetap Mempedomani SOP Protokol Pencegahan Covid-19, Korem 042/Gapu Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

Korem 042

Dihadiri Danrem 042/Gapu, 71 Komcad Asal Jambi Ditetapkan Wapres RI

Korem 042

Asops Kasad Didampingi Irdam II/Swj Cek Kesiapan Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 142/KJ

Korem 042

Tutup Pendidikan Teknisi Multimedia, Kadispenad : Terus Asah Kemampuan