by

Babinsa Sahabat Masyarakat

GARUDA PUTIH, MERANGIN – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 420-09/Bangko jajaran Kodim 0420/Sarko Serma Marsidi melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga masyarakat dan pemuda Desa Sialang Kecamatan pamenang, Kab. Merangin. Minggu (10/03/2019)

Menurut Serma Marsidi Pelaksanaan komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk menanamkan wawasan kebangsaan, kedisiplinan, persatuan dan kesatuan serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.
“Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya saat melakukan pemantauan di wilayah,” tutur Babinsa.

Serma Marsidi juga menambahkan bahwa Babinsa adalah ujung tombaknya satuan teritorial di wilayah sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan dapat diterima positif oleh masyarakat termasuk di kalangan pelajar sehingga melalui kegiatan ini kami bisa tanggap dan tahu apa permasalahan di wilayah binaan.

Babinsa menambahkan dengan sering ke wilayah, masyarakat semakin dekat dengan Babinsa, sampai – sampai mau pelaksanaan pernikahan warga saja, masyarakat terlebih dahulu koordinasi dengan babinsa, bahkan tak jarang Babinsa dijadikan ketua pelaksana pesta pernikahan, ujarnya.

Pada saat yang sama, Kades Rejo Sari bapak Kurniawan sangat merasakan kehadiran Babinsa di wilayah, masyarakat mendapatkan kenyamanan dan ketentraman dengan kehadiran babinsa, Kades berharap kalau bisa Babinsa di buatkan rumah dinas di desa binaan, sehingga masyarakat kapanpun membutuhkan Babinsa bisa segera hadir di desa binaan, demikian harapan kami, kata kades.

Danramil 420-09/Bangko Mayor inf. Usman S.Ag M .PD.I saat dikonfirmasi awak penrem membenarkan bahwa Kehadiran Babinsa ditengah masyarakat melalui Komunikasi sosial (komsos) dengan tokoh – tokoh masyarakat binaan secara rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.(penrem042gapu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed