by

Babinsa Wakili Danramil Tungkal Ulu Hadiri Pembukaan Jambore Kwaran Kecamatan Merlung

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab, Serka Redho Harnas mewakili Danramil menghadiri Pembukaan Jambore Pramuka Kwartir Ranting (KWARAN) Kecamatan Merlung,bertempat di Buper Desa Adi Purwa Kec. Merlung Kab. Tanjab Barat, Juma’t (13/3/2020).

Upacara pembukaan Jambore Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Merlung dipimpin oleh Camat Merlung, Almardi, SE, dan dihadiri oleh Kapolsek Merlung, AKP Hardianto, Babinsa Sekecamatan Merlung, BKTM Adi Purwa Brigadir Fitrah, Kades Adi Purwa Bambang serta Jajaran Pengurus Kwaran Merlung, Guru pembimbing dan Siswa-siswi SD/MI dan SMP/MTs peserta Jambore Se-kecamatan Merlung kurang lebih 350.

Baca juga :  TNI - Polri, ASN dan Umat Kristiani di Kabupaten Tanjabtim Rayakan Natal Oikumene.

Dalam sambutannya Camat Merlung Almardi menyampaikan, bahwa Gerakan Pramuka adalah wahana penting untuk membentuk watak atau karakter dan kepribadian nasional bagi generasi muda bangsa. Gerakan Pramuka adalah tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan bagi para anggotanya.

Adik – adik Pramuka, juga agar dapat menjunjung tinggi Kedisiplinan dan kegigihan serta jiwa saling membantu kepada orang yang membutuhkan.

Baca juga :  Bersama Kapolres, Dandim Tanjab Dampingi Kapolda Jambi Tanam Mangrove

“Pupuk terus rasa disipilin, gigih serta jiwa korsa, buatlah dirimu bermanfaat bagi orang lain dan lingkungan”, ujar Camat.

Terpisah, Babinsa Serka Redho usai kegiatan, sangat mengapresiasi atas kegiatan ke Pramukaan ini, diharapkan mampu untuk meningkatkan kemandirian, kepemimpinan, keterampilan, Persatuan dan merapatkan Gugus depan. Sehingga dapat memiliki komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan Pramuka, yakni Tri Satya dan Dharma Pramuka,”ungkapnya. (penremgapu)

Comment

Berita Terkait