oleh

Bagikan Sembako, Tali Asih Satgas Yonif Raider 142 Untuk Warga Perbatasan di Tengah Pandemi Wabah COVID – 19

-Yonif 142-102 views

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang ada di tapal batas Indonesia – Timor Leste di tengah pandemi COVID – 19, Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ mengambil inisiatif untuk saling bantu-membantu bersama warga sekitar yang membutuhkan dengan menyisihkan bahan pangan mereka untuk dibagikan kepada masyarakat yang ada di sekitar Desa Asumanu Kecamatan Raihat Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Minggu (31/5/2020).

Dikatakan Dansatgas, bantuan paket Sembako yang dibagikan berasal dari inisiatif personel pos untuk menyisihkan bahan makanan mereka guna membantu warga yang ada di perbatasan Indonesia – Timor Leste di tengah pandemi wabah COVID – 19.

“Inisiatif yang dilakukan oleh personel kami yang ada di pos-pos di sepanjang garis perbatasan Indonesia – Timor Leste ini sangat positif,” ungkapnya.

“Bencana COVID – 19 tidak dapat kita anggap sebelah mata, perlu peran serta dan kepedulian kita bersama untuk saling bantu-membantu sehingga beban yang dirasakan akan terasa lebih ringan,” tegas Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh Pos Maubusa, tetapi seluruh pos Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang sedang bertugas di sepanjang perbatasan Indonesia – Timor Leste.

“Seperti halnya Pos Silawan, mereka memberikan bantuan Sembako untuk warga tidak mampu di tengah pandemi COVID – 19 yang ada di Dusun Adubitin Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur,” tambahnya.

“Semoga bantuan yang diberikan untuk warga yang benar-benar membutuhkan ini dapat mengurangi beban kesulitan mereka di tengah pandemi Wabah COVID – 19,” harap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

Dirinya juga mengharapkan kepedulian dari seluruh pihak dan lapisan masyarakat yang ada di perbatasan untuk saling bantu-membantu terhadap sesama, tidak hanya terkait pandemi wabah COVID -19 tetapi juga dalam hal-hal lainnya.

Di tempat terpisah, seorang warga Desa Asumanu Ibu Marina menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ khususnya Pos Maubusa yang telah memberikan bantuan paket Sembako, dan beliau berharap wabah COVID – 19 dapat cepat berlalu sehingga warga dapat hidup normal kembali seperti sebelumnya.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak bapak-bapak TNI atas kepedulian dan bantuan Sembako yang diberikan, kami selalu berdoa semoga virus Corona ini segera pergi,” tandasnya. (Penremgapu)

Komentar

Berita Terkait