LIVE TV
Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa Meskipun Hujan Seharian, Antusias Warga Sangat Tinggi Untuk Divaksin

Home / Berita Korem / Bakti TNI

Kamis, 27 Mei 2021 - 13:59 WIB

Bahas Rakornis TMMD 111, Korem 042/Gapu Gelar Vicon Bersama Waaster Kasad

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Jambi, Korem 042/Gapu menyelenggarakan Video Conference (Vicon) dengan Waaster Kasad Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P, M.Si, di Makorem 042/Gapu Jl. Jend Urip Sumoharjo, Kel Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi pada Kamis (27/5/2021).

Rakornis TMMD ke – 111 lewat Vicon tersebut dipimpin oleh Wakil Aster Kasad Brigjen TNI Toto Nurwanto dan diikuti oleh Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, S.I.P., M.M diwakili Kasrem 042/Gapu Kol Inf M. Yamin Dano, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han, Ketua DPRD Kab. Merangin Herman Efendi, ST, MM, Sekda Kab. Merangin H. Hendri Maedalef, S.Sos, Kepala Bappeda Kab. Merangin Dr. Agus Zainuddin, S.Sos. M.Hum. Kepala PU Kab. Merangin H. Aspan, ST., serta Pasi Bakti TNI Siterrem 042/Gapu dan Pasiter Kodim 0420/Sarko.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Besuk Personel Brimob Sumsel di RS H.A Thalib Kerinci

Pembahasan Rakornis TMMD lewat Vicon kali ini yaitu TMMD 111 yang akan dilaksanakan di Korem 042/Gapu tepatnya di Kodim 0420/Sarko melalui Tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

Waaster Kasad Brigjen TNI Toto Nurwanto pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan TMMD yang ke 111 ini merupakan bentuk Kepedulian TNI kepada masyarakat untuk Negeri khususnya Rakyat Indonesia, seluruh Kodam di Indonesia akan melaksanakan kegiatan ini dan diharapkan kepada Dansat Jajaran yang melaksanakannya untuk mempedomani kegiatan ini.

Waaster KASAD juga menekankan bahwa adanya masukan dari Korem jajaran Kodam, untuk mengecek status lahan – lahan yang akan dibebaskan dalam rangka mendukung kegiatan TMMD KE 111 ini dan diharapkan kedepannya agar tidak terjadi permasalahan nantinya. Sedangkan untuk dukungan pembagian Kaporlap Kegiatan TMMD akan di bagikan sesuai dengan laporan Satuan Jajaran masing-masing.

Baca juga :  Korem 042/Gapu Turut Berduka Cita atas Meninggalnya Jendera TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta melalui rilis tertulisnya juga menjelaskan bahwa TMMD ke – 111 akan dilaksanakan di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin wilayah Kodim 0420/Sarko dengan Sasaran fisik berupa peningkatan badan jalan sejauh 7,5 kilometer lebar 6 meter, pembangunan MCK sebanyak 6 unit (11 pintu) yang terdiri dari MCK Posyandu 3 unit (3 pintu), MCK umum 1 unit (4 pintu), MCK tempat wudhu 2 unit (4 pintu). Pembangunan Pos Jaga serta pembangunan Tugu TMMD dan renovasi RTLH 2 unit.

Sedangkan untuk Sasaran non fisik antara lain penyuluhan tentang Wasbang, Kamtibmas, Narkoba, Ketahanan Pangan, Kesehatan, peternakan dan perikanan, pengobatan gratis, pelayanan KB, Penyuluhan pendidikan, serta Posyandu dan stunting, tandasnya. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Pimpin Apel Pemberangkatan Tim Gabungan Operasi Pengamanan Peredaran Hasil Hutan

Berita Korem

Kasi Perencanaan Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis bidang Perencanaan dan Anggaran Secara Virtual

Berita Korem

Babinsa Markum Ingatkan Warga Agar Gunakan Masker Saat Berada Di Luar Rumah

Berita Korem

Pastikan Prokes Masa Pandemi, Kasiter Dampingi Walikota Jambi Tinjau Pusat Keramaian

Berita Korem

Korem 042/Gapu Kembali Salurkan Beras Bantuan Pangdam II/Sriwijaya Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Berita Korem

Babinsa Bantu Upaya Pencegahan Covid-19 Dengan Penyemprotan Disinfektan Dan Berikan Imbauan 5m

Berita Korem

Danrem Garuda Putih Hadiri Pelantikan Bupati Merangin

Berita Korem

Danrem Terima Paparan Renbang Makorem 042/Gapu Dari Ketua Tim PPK PUPR Provinsi Jambi