LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Yonif 142

Rabu, 4 Mei 2022 - 06:47 WIB

Bangun Generasi Cerdas Berkualitas, Satgas Yonif Raider 142 Ajari Anak Papua Membaca

Bangun Generasi Cerdas Berkualitas, Satgas Yonif Raider 142 Ajari Anak Papua Membaca/ Foto : Pensatgas Yonif R 142

Bangun Generasi Cerdas Berkualitas, Satgas Yonif Raider 142 Ajari Anak Papua Membaca/ Foto : Pensatgas Yonif R 142

Yalimo, korem042gapu.mil.id ~ Generasi anak bangsa pintar dan cerdas merupakan cita cita serta harapan setiap warga negara dan bangsa Indonesia.

Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Kab Yalimo Yonif R 142/KJ, melalui Pos Kotis Elelim, mengumpulkan anak-anak Papua yang sering bermain di Pos Kotis Elelim untuk belajar bersama dengan tujuan agar anak-anak tersebut lebih giat membaca.

Kegiatan belajar membaca dilaksanakan di Pos Kotis Elelim, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua. Selasa (03/05/2022) kemarin.

Dalam keterangan tertulisnya, Dansatgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif R 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi melalui Perwira Pembinaan Mental (Pabintal) Satgas Letda Inf Edwin Harianja yang langsung turun mengajar anak-anak tersebut untuk membaca buku.

Baca juga :  Korem 042/Gapu Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Harianja mengatakan, usai rangkaian kegiatan hari raya Idul Fitri, kami kembali melakukan kegiatan yang lebih bermakna dan bermanfaat yaitu dengan mengajak anak-anak yang suka bermain dan berada disekitar di lingkungan sekitar pos untuk berkumpul di Pos Kotis Elelim dan bersama-sama membaca buku.

Sebelum kegiatan membaca buku, terlebih dahulu dibagikan buku-buku bacaan dengan berbagai macam judul buku bacaan bergambar yang memang pada kenyataan sangat menarik minat baca anak-anak tersebut, ujanya.

Pabintal Satgas juga menyampaikan selagi masa liburan ini, anak-anak Papua kami ajak serta bimbing untuk menarik minat baca mereka, kami menyadari ada beberapa anak yang memang belum sekolah dan diketahui belum bisa membaca, dan memang butuh waktu dan tenaga ekstra dalam membimbingnya.

Baca juga :  Bersama Karang Taruna, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Perindah Desa Silawan

“Minimal dengan melihat gambar yang ada dibuku, mereka akan lebih cepat mencerna apa yang diinginkan oleh buku tersebut, sehingga keinginan untuk lebih giat belajar serta giat menbaca dapat terwujud”, ungkapnya.

Untuk membangun generasi muda yang cerdas, mandiri dan berkualitas, diperlukan peran dari berbagai pihak, dan apa yang kita lakukan hanyalah secuil upaya dari TNI untuk mencetak generasi bangsa yang lebih pintar dan cerdas dari tanah Papua, imbuhnya.**

Share :

Baca Juga

Yonif 142

TNI Peduli Anak Papua, Satgas Yonif 142/KJ Bagikan Pakaian Seragam Dan Perlengkapan Sekolah Kepada Siswa-Siswi di Perbatasan

Yonif 142

Jalin Tali Silaturahmi, Satgas Yonif R 142/KJ Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Yonif 142

Bersama Karang Taruna, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Perindah Desa Silawan

Yonif 142

Antisipasi Bahaya Laten Komunis, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Senantiasa Waspada Dalam Menjaga Keselamatan Bangsa

Yonif 142

Kenalkan Angka dan Huruf Sejak Dini, Upaya Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Cerdaskan Anak-Anak Papua

Yonif 142

Di Tengah Pandemi, Prajurit Satgas Pamtas Yonif R 142 Gelar Ibadah Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan COVID – 19

Yonif 142

Jalin Kemanunggalan Dengan Rakyat, TNI Diperbatasan Bantu Warga Bercocok Tanam

Yonif 142

Salut, Darah Pun Disumbangkan Prajurit Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Untuk Masyarakat Perbatasan