oleh

Bangun Rumah Layak Huni, Satgas TMMD Kodim Bute Wujudkan Mimpi Nenek Sariliya

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Rumah layak huni yang sejak lama didambakan Nenek Sariliya (97 tahun), kini akan terwujud berkat bantuan Satgas TMMD ke 107 Kodim 0416/Bute yang membangun rumah untuknya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas TMMD Kodim 0416/Bute, Letkol Inf Widi Rahman, dalam rilis tertulisnya di Media Center Makodim Bute, Kabupaten Muara Bungo, Jambi, Rabu (18/3/2020).

Diungkapkan Letkol Widi, Satgas saat ini sudah jalan 40 persen dalam pengerjaan fisik membangunan Rumah nenek Sariliya (79) yang tidak memiliki rumah. Sudah kita ketahui bersama, selama kurang lebih 5 Tahun nenek Sarilah tinggal di Kontrakan tetangganya karena rumahnya terbakar beberapa waktu yang lalu.

Bantuan pembangunan rumah diberikan kepada warga yang benar-benar tidak mampu dalam segi perekonomian dan bahkan selama ini tidak mempunyai tempat tinggal yang tetap atau kontrakan, agar warga yang tidak mampu bisa menikmati kenyamanan tempat tinggal serta kesehatan lingkungan.

“Sejak lama ia sangat mendambakan rumah yang berukuran cukup luas dan nyaman untuk ditempati bersama keluarga tercintanya,” tutur Letkol Widi.

Oleh sebab itu, lanjut Perwira Melati Dua ini, sebagai wujud kepedulian terhadap warga di lokasi TMMD berusaha untuk membantu tenaga guna mewujudkan impiannya dengan mempercepat pembangunan rumah Nenek Sariliya.

Selain itu, tambah Letkol Widi, kegiatan ini juga merupakan bagian dari pembinaan teritorial untuk semakin mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat yang ada di lokasi TMMD.

“Semoga dengan pembangunan rumah untuk masyarakat yang kurang mampu yang kita lakukan ini dapat meningkatkan Taraf hidup yang layak dan budaya hidup sehat,” Ungkapnya.

Terpisah, Nek Sariliya mengatakan,” Saya sangat senang dengan adanya kegiatan TMMD di desa kami, kami merasa terhormat dan bangga kepada TNI selain gagah, ramah juga rajin membantu kesulitan masyarakat,” ujarnya. (penremgapu)

Komentar

Berita Terkait