oleh

Bangun Rumah Warga, Satgas Yonif 142 Pererat Kebersamaan Dan Atasi Kesulitan

-Yonif 142-85 views

Jakarta, korem042gapu.mil.id – Pererat kebersamaan dan membantu mengatasi kesulitan warga di daerah binaannya, Satgas Pamtas Yonif R 142/Kj, membantu pembangunan rumah salah satu warga Dusun Dafala.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin S.Sos., M.M, dalam keterangan tertulisnya di Atambua, Nusa Tenggara Timur, Selasa (18/2/2020).

Diungkapkan Dansatgas, bahwa personel Pos Dafala membantu pembangunan rumah milik Yonef Mesi (40 tahun), warga Dusun Dubasa A Desa Dafala, untuk mempererat kebersamaan antara Satgas dengan warga binaannya.

“Juga untuk meringankan dan mempercepat pembangunan rumah tersebut,” kata Ikhsanudin.

“Dengan bantuan ini, diharapkan kehadiran kita (Satgas) dapat dirasakan, terutama dalam membantu mengatasi kesulitan warga,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, bahwa keberadaan Satgas Pamtas Yonif R 142/Kj selain pengamanan terhadap perbatasan RI-RDTL, juga melakukan pembinaan teritorial, untuk membantu mengatasi permasalahan sosial, dan kesulitan masyarakat di perbatasan.

“Kita juga melaksanakan pembinaan teritorial, berkoordinasi dan bekerjasama dengan Satkowil serta instansi terkait setempat,” ucap Ikhsanudin.

“Tujuannya, untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Yonef Mesi menyampaikan terima kasih atas bantuan personel Satgas Pamtas Yonif R 142/Kj, sehingga pembangunan rumahnya dapat dikerjakan dengan cepat.

“Saya berterima kasih dan merasa terbantu sekali, selain meringankan pekerjaan, pembangunan rumah juga cepat selesai,” kata Yosef. (Dispenad)

Komentar

Berita Terkait