Aksi peduli kesulitan rakyat kembali ditunjukan anggota Kodim 0416/Bute, kali ini Babinsa Sungai Pinang Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo, dia adalah Serma Rudi Tasgunarto, Anggota Koramil 06/Muara Bungo Kodim 0416/Bute, yang sigap menerjang banjir demi membantu evakuasi warga, Jum’at (22/12/2023).

Populer:  Kasipers Kasrem 042/Gapu Ikuti Sosialisasi TWP AD Secara Virtual

Hujan deras yang mengguyur wilayah Bungo beberapa hari terakhir mengakibatkan meluapnya sungai sehingga terjadi banjir, tidak terkecuali  kelurahan Sungai Pinang RT 10 RW Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo yang terdampak paling parah dimana ketinggian air mencapai 1 meter lebih.

Populer:  Mostbet Withdrawal And Deposit: Time, Limits And Methods Inside India

Kodim 0416/Bute dibawah pimpinan Letkol Inf Arif Widyanto,  S.E., M.Han selaku Dandim 0416/bute segera menerjunkan personel dan perlengkapan untuk membantu mengevakuasi warga serta barang-barangnya yang terdampak banjir.

Saat di lokasi banjir, Serma Rudi sebagai Babinsa Sungai pinang langsung terjun ke lokasi banjir dan rela basah kuyup menerjang air demi membantu warga desa yang membutuhkan pertolongan.

Populer:  Korem 042/Gapu Gelar FGD Tentang Penanganan Karhutla di Provinsi Jambi

Satu persatu rumah warga ia sisir untuk membantu mengevakuasi warga serta barang-barangnya yang masih dapat di selamatkan dan membawanya ke tempat yang lebih aman. (Penrem042)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *