Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Kodim 0416/Bute

Sabtu, 4 Januari 2020 - 10:55 WIB

Bantu Warga, Babinsa Koramil Pulau Temiang Bersama Warga Gotong Royong Membuat Drainase

Jambi, korem042gapu.mil.id – Babinsa Koramil 416-04/Pulau Temiang Kodim 0416/Bute, Sertu Iral Nurja bersama masyarakat Desa Teluk Lancang membantu membuat drainase.

Saluran yang akan dibangun itu dikerjakan secara gotong-royong bersama warga desa Teluk Lancang, Kecamatan VII Koto, Tebo, Jum’at kemaren (3/1/2020).

Menurut Sertu Iral, saluran drainase untuk mengantisipasi datangnya musim hujan, sehingga tidak terjadi banjir serta mampu mengurangi genangan air yang menyebabkan banyak nyamuk.

Tidak hanya mengantisipasi datangnya musim hujan tetapi juga pembuatan drainase ialah program pemerintah dalam memperbaiki infrastruktur yang telah direncanakan.

Baca juga :  Jalin Sinergitas, Kodim 0416 Bute Gelar Coffe Morning

Pada proses pembuatan drainase melibatkan berbagai unsur elemen masyarakat serta aparatur desa, sehingga dalam pengerjaannya dapat cepat terselesaikan dengan baik.

“Untuk itu diharapkan hubungan sosial dan kerjasama antara warga, pemerintah desa dan TNI khususnya babinsa dapat terjalin dengan baik dan erat sehingga Kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercipta dan terjalin dengan erat,” ungkap Iral.

Baca juga :  Satgas TMMD 107 Bute Mulai Garap Box Culvert

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Lancang mengatakan, sebelumnya setiap turun hujan, air selalu menggenangi badan jalan dan sulit untuk dilewati kendaraan roda dua.

Ia juga mengharapkan dengan dibuatkanya saluran air (drainase) akan mengurangi kerusakan jalan.

“Tak lupa juga kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya Babinsa yang telah memberikan motivasi kepada masyarakat. Sehingga program pembuatan saluran air cepat selesai karena dilaksanakan secara gotong royong,” sebutnya. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Kodim 0416/Bute

Tingkatkan Ketaqwaan, Prajurit Satgas TMMD Kodim Bute Ajarkan Anak-Anak Mengaji

Kodim 0416/Bute

Wujud Kebersamaan, Komandan Satgas TMMD ke 107 Kodim Bute Ajak Anggota Makan Bersama di Lokasi

Kodim 0416/Bute

Apel Danramil dan Babinsa Sebagai Sarana Penyampaian Kebijakan Pimpinan TNI AD yang Berkaitan Dengan Binter

Kodim 0416/Bute

Rumah Nenek Sarilah Mulai Dibangun oleh Satgas TMMD Kodim Bute

Kodim 0416/Bute

TNI dan Masyarakat Bersihkan Tempat Pembukaan TMMD 107 Kodim Bute

Kodim 0416/Bute

Warga Merasa Puas Dengan Dibukanya Akses Jalan oleh Satgas TMMD Kodim Bute

Kodim 0416/Bute

Kebersamaan Anggota Satgas dan Orang Tua Asuh, Bukti TMMD di Sungai Binjai Diterima Warga

Kodim 0416/Bute

Silaturahmi Kapolres Tebo Dengan Dandim Bute Mantapkan Sinergitas TNI-Polri