Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Yonif 142

Minggu, 9 Februari 2020 - 06:40 WIB

Beginilah Cara Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Menjaga Kebugaran Fisik Prajurit di Daerah Penugasan

Belu, korem042gapu.mil.id – Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ mengisi waktu luang dengan berbagai macam cara, antara lain dengan melakukan olahraga bersama, berkebun, beternak dan hal lain yang positif, salah satunya terlihat saat personel Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ, Instansi lain serta warga dari seluruh lapisan masyarakat melaksanakan olah raga bersama di Pos Damar yang terletak di Desa Silawan Kecamatan Tasifero Timur Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur.

“Tidak hanya olahraga bersama, tetapi personel kami yang berada di Pos Damar juga memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) yang terletak di Desa Silawan Kecamatan Tasifero Timur Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

“Olahraga bersama merupakan salah satu cara yang kami gunakan dalam rangka mengisi waktu luang, baik bersama Instansi lain maupun warga dari berbagai lapisan masyarakat yang ada di wilayah perbatasan,” jelas Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

“Kami akan selalu bersinergi bersama Instansi lain, lembaga-lembaga yang ada, serta seluruh warga dari berbagai lapisan masyarakat dalam rangka menyelesaikan permasalahan Bangsa yang ada guna memberikan rasa aman, nyaman dan tentram kepada masyarakat di wilayah perbatasan,” tambah Dansatgas.

Baca juga :  Ikut Cerdaskan Generasi Muda, Satgas Yonif R 142/KJ Sumbangkan Tenaga Pendidik di Perbatasan

Lanjut, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas mengatakan bahwa ia selalu mengingatkan kepada para personelnya untuk selalu menjaga Sinergitas dan Kekompakan bersama Instansi lain serta warga dari seluruh lapisan masyarakat dalam menyelesaikan setiap permasalahan Bangsa di wilayah perbatasan, khususnya dalam melaksanakan tugas pengamanan wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste.

“Sejauh ini Kekompakan dan Sinergitas kami bersama Instansi lain dan warga dari seluruh lapisan masyarakat di wilayah sektor timur NTT telah terjalin dengan sangat baik, dan ini semua akan tetap kami pertahankan,” papar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua (9/2/2020).

Ditempat yang sama, Bapak Petrus Bere Maria selaku Kepala Sekolah SMPN Silawan mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI – Polri, khususnya Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dan Satuan Brimob kompi-2 Yon A Polda Nusa Tenggara Timur.

“Ini merupakan suatu kebanggan dan kehormatan tersendiri bagi sekolah kami, karena telah dikunjungi oleh bapak-bapak TNI, dan sekali lagi saya ucapkan ribuan terima kasih atas kepedulian bapak-bapak melalui pemberian materi Wawasan Kebangsaan kepada anak didik kami,” ucap Bapak Petrus Bere Maria.

Baca juga :  Peduli Kesehatan Anak Di Perbatasan, Satgas R 142/KJ  Bagikan Susu Kedelai

Sementara itu, Ipda Adrianus Baros selaku Pasiops Satbrimob kompi-2 Yon A Polda Nusa Tenggara Timur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ atas sambutan hangat yang diberikan kepada mereka.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami dalam mempererat tali silaturahmi dan Sinergitas TNI – Polri di daerah penugasan guna membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di wilayah perbatasan RI-RDTL,” ujar Ipda Adrianus Baros.

Diwaktu yang bersamaan juga, Letda Inf Iswan Harahap selaku Danpos Damar Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ menyampaikan tanggapannya tentang kegiatan tersebut.

“Kegiatan olahraga bersama Instansi lain dan seluruh warga dari berbagai lapisan masyarakat ini bertujuan untuk lebih mempererat hubungan tali silaturahmi yang telah terjalin dengan sangat baik selama ini, dan ini semua demi terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah perbatasan,” tandas Letda Inf Iswan Harahap. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ bersama Warga Desa Loonuna Bentuk Panitia Natal

Berita Korem

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Beri Pelatihan Pembuatan Keripik Tomat ke Warga Lahurus

Yonif 142

Khitan Gratis, Pemuda Sekitar Wilayah Perbatasan Terus Menerus Datangi Satgas Yonif Raider 142/KJ

Yonif 142

Tunjukkan Kepedulian, Personel Satgas Bantu Warga yang Terkena Musibah

Yonif 142

Cegah Wabah Covid – 19 di Perbatasan RI-RDTL, Satgas Yonif Raider 142 Lakukan Himbauan Kepada Warga

Yonif 142

Awasi Patok Batas Negara, Satgas Yonif Raider 142/KJ Lakukan Patroli di Desa Sadi

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Lakukan Penyuluhan Tentang Kegiatan Ilegal Pelintas Batas

Yonif 142

Hadapi Natal dan Tahun Baru 2020, Satgas Yonif R 142/KJ Bersihkan Gereja bersama Warga