LIVE TV
Korem 042/Gapu Gelar Penyusunan Program Kerja dan Anggaran TA. 2021 Jalin Silaturahmi Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Adakan Latihan Gabungan IKS PI Kera Sakti, PSHT Dan Karate Danrem 042/Gapu : Pijak Rem tekan Penularan Covid – 19 Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Besuk Personel Brimob Sumsel di RS H.A Thalib Kerinci Persit Korem 042/Gapu Peduli Sesamo

Home / Berita Korem / Kodam II/SWJ

Jumat, 18 Desember 2020 - 14:03 WIB

Bercocok Tanam Saat Pandemi, Persit Koorcab Rem 042 Manfaatkan Pekarangan Rumah

KOREM GARUDA PUTIH JAMBI – Dalam memenuhi kebutuhan pangan harian, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny Dewi Zulkifli memberikan contoh langsung kepada ibu-ibu persit Koorcabrem 042, dengan memanfaatkan lahan/halaman rumah untuk ditanami berbagai macam tanaman palawija.

Hal ini juga sesuai himbauan dari Pemerintah guna mendukung ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19 ini, dengan menaman sayur-sayuran atau tanaman palawija di perkarangan rumah masing-masing.

Baca juga :  Danrem Gapu Cek Pos Penguatan Binter SKK Migas Wilayah Kodim 0415 Batanghari

“Kita sudah mendukung program pemerintah dan dapat juga menghemat uang belanja harian serta dapat memenuhi sendiri kebutuhan sayuran yang lebih higenis untuk dikonsumsi,” kata Ny. Dewi.

Ny. Dewi juga mengajak ibu-ibu Persit untuk mengisi waktu luang dengan bercocok tanam, hal ini lebih bermanfaat daripada hanya nonton sinetron dan ngerumpi. Dengan bercocok tanam selain hasil tanamannya bisa kita manfaatkan memenuhi pangan sehari hari, tubuh kita juga menjadi sehat Karena berkeringat saat bercocok tanam.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu Sambut Kunjungan Kapolda Jambi di Makorem

Terakhir Ny. Dewi mengingatkan kepada ibu-ibu persit agar selalu mematuhi protokol kesehatan, perhatikan benar anak-anak kita dirumah, kalau tidak perlu sekali anak-anak jangan diajak ketempat yang ramai, kalau kita selesai beraktifitas diluar rumah segera mandi dan ganti pakaian dan selalu berdo’a meminta kepada sang pencipta agar Covid-19 ini cepat berlalu, pungkasnya. (Penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Pantau Situasi Kamtibmas di Kota Jambi, TNI – Polri Patroli Sinergitas di Malam Pergantian Tahun

Berita Korem

Berita Foto : Kasrem Hadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91

Berita Korem

Babinsa Markum Ingatkan Warga Agar Gunakan Masker Saat Berada Di Luar Rumah

Berita Korem

HUT ke-75 TNI di Tengah Pandemi Covid-19, Danrem Gapu Ikuti Upacara Secara Virtual

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Secata PK TNI – AD Gelombang II TA. 2020

Berita Korem

Danrem Gapu Silaturahmi Bersama Walikota dan Forkompinda Kota Jambi

Berita Korem

Korem 042 Gapu Kolaborasi Bersama Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Dalam Penyuluhan Kehidupan Beragama

Berita Korem

Danrem Gapu Menerima Audiensi Resimen Mahasiswa Sultan Thaha Provinsi Jambi