KOREM GARUDA PUTIH JAMBI – Dalam memenuhi kebutuhan pangan harian, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny Dewi Zulkifli memberikan contoh langsung kepada ibu-ibu persit Koorcabrem 042, dengan memanfaatkan lahan/halaman rumah untuk ditanami berbagai macam tanaman palawija.

Hal ini juga sesuai himbauan dari Pemerintah guna mendukung ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19 ini, dengan menaman sayur-sayuran atau tanaman palawija di perkarangan rumah masing-masing.

Populer:  Korem 042/Gapu Bagikan Bingkisan Lebaran

“Kita sudah mendukung program pemerintah dan dapat juga menghemat uang belanja harian serta dapat memenuhi sendiri kebutuhan sayuran yang lebih higenis untuk dikonsumsi,” kata Ny. Dewi.

Ny. Dewi juga mengajak ibu-ibu Persit untuk mengisi waktu luang dengan bercocok tanam, hal ini lebih bermanfaat daripada hanya nonton sinetron dan ngerumpi. Dengan bercocok tanam selain hasil tanamannya bisa kita manfaatkan memenuhi pangan sehari hari, tubuh kita juga menjadi sehat Karena berkeringat saat bercocok tanam.

Populer:  Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas

Terakhir Ny. Dewi mengingatkan kepada ibu-ibu persit agar selalu mematuhi protokol kesehatan, perhatikan benar anak-anak kita dirumah, kalau tidak perlu sekali anak-anak jangan diajak ketempat yang ramai, kalau kita selesai beraktifitas diluar rumah segera mandi dan ganti pakaian dan selalu berdo’a meminta kepada sang pencipta agar Covid-19 ini cepat berlalu, pungkasnya. (Penremgapu).

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *