Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, S.I.P, memberi pengarahan kepada 470 orang Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu Se-Garnizun Jambi, didampingi Kasrem 042/Gapu, para Kasi Korem 042/Gapu, Para Ka Balak Aju Korem 042/Gapu beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya dan Pengurus di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Rabu pagi (20/12/2023).

Dalam pengarahannya Danrem 042/Gapu menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh anggota diantaranya tentang penyalahgunaan Narkoba yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan.

Populer:  Danrem 042 Gapu Hadiri Rapim TNI-Polri 2021 Melalui Vidcon

“Kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu, jangan sekali-kali mendekati Narkoba baik sebagai pemakai ataupun pengedar, apabila sampai ada yang terbukti akan ditindak tegas dan diproses sesuai hukum yang berlaku.” Tegas Danrem.

Selanjutnya Danrem 042/Gapu menegaskan tentang Netralitas TNI dalam Pemilu dimana TNI berkomitmen untuk tidak terlibat dalam politik praktis dan fokus pada tugas pokok TNI yang diatur dalam pasal 7 ayat 1 undang-undang Nomor 34 Tahun 2024.

Populer:  Hasil Swab Kedua, 98 Personel Secapa AD dinyatakan Negatif

”Jadi saya ingatkan ini kepada anggota, jangan memberi komentar, berdiskusi tentang Pemilu ataupun mengarahkan keluarga dan masyarakat untuk memilih salah satu calon.

“Tidak memberikan fasilitas tempat/sarana dan prasarana milik TNI kepada Paslon atau Parpol untuk digunakan sebagai Sarana Kampanye. ’’.Ujar Danrem.

Danrem 042/Gapu pada pengarahannya juga mengingatkan kepada seluruh anggota dan persit agar selalu bijak dan berhati-hati dalam menggunakan Medsos (Media sosial).

Populer:  Danrem 042/Gapu hadiri Rakor lintas Sektoral Operasi Terpusat Lilin 2020

”Tidak boleh memposting/mengunggah hal-hal negatif yang dapat merugikan institusi. Jaga kehormatan dan harga diri sebagai Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu.” Pungkas Danrem.

Di akhir pengarahannya Danrem berpesan agar selalu jaga kesehatan dengan membiasakan pola hidup sehat, jaga pola makan, rajin-rajin berolahraga, jangan selalu berfikir Negatif, dan bisa menjadi pelopor di lingkungan tempat tinggalnya dalam menjaga kebersihan. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *