Berkah Bulan Ramadan, Babinsa PeldaTomy Gandeng Tomas Salurkan 7 Ton Beras Gratis Untuk Masyarakat Pedalaman

2 min read

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Indahnya Bulan Ramadhan 1444 H/2023 Masehi yang penuh keberkahan, membuat umat Muslim dimanapun berada untuk berlomba-lomba melakukan kebajikan dan hal yang positif bagi lingkungan, termasuk seperti yang dilakukan oleh Pelda Tomy Setiyadi Babinsa Desa Pompa Air Koramil 415-04/Muara Bulian Kodim 0415/Jambi, dengan melaksanakan penyaluran Beras Gratis untuk masyarakat di Pedalaman.

Pelda Tomy dengan mengandeng Bapak Legiyono yang dipanggil dengan Pakde Jono salah seorang Tokoh Masyarakat Desa Pompa Air Kec. Bejubang Kab. Batanghari pada hari Kamis ini (06/04) menyalurkan beras sebanyak 7 Ton kepada masyarakat desa binaannya.

Populer:  Usai Cuti Lebaran, Kodam II/Sriwijaya Gelar Apel Khusus Dan Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H/2023 M

Pelda Tomy mengatakan bahwa dirinya hanya memiliki semangat pengabdian dan berbekal perintah Harian Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman untuk selalu hadir ditengah masyarakat guna menjadi solusi, maka dirinya mengandeng Pakde Jono sebagai Tokoh Masyarakat yang sangat Darmawan.

Populer:  Hari Batik Nasional, Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Lomba Membatik Secara Virtual

Selain itu Babinsa satu ini patut mendapat ajungan jempol karena dia juga berhasil melakukan pemberdayaan masyarakat untuk pengadaan swadaya ambulance.

Ambulance yang disiagakan di desa binaannya tersebut digunakan untuk menjangkau kebutuhan kesehatan masyarakat di daerah yang relatif jauh dari fasilitas kesehatan.

Pakde Jono, pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa apa yang dilakukannya bersama Babinsa ini juga atas arahan bapak Komandan Korem Brigjen TNI Supriono.

Populer:  Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker Wapres RI ke Jambi

Pak Danrem pernah mengatakan kepada saya bahwa orang yang hebat itu adalah orang yang dapat berguna bagi orang lain, dengan rejeki yang diberikan Allah SWT kepada saya, tidak salah kalo kita berbagi kepada sesama, tuturnya. (Penrem 042/Gapu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *