LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Korem 042

Rabu, 8 September 2021 - 14:09 WIB

Bersaing Ketat, Seleksi Ratusan Caba PK TNI AD 2021 Sub Panda Jambi Hanya Loloskan 22 Peserta

JAMBI, Korem042gapu.mil.id – Sidang Parade Pemilihan Calon Bintara (CABA) ) Prajurit Karier (PK) TNI AD TA 2021 Sub Panitia Daerah Jambi Korem 042/Garuda Putih telah selesai dilaksanakan dan hasilnya telah diumumkan pada Selasa (7/9/2021) malam.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 042/Gapu dikatakan bahwa pelaksanaan Sidang Parade Pemilihan Calon Bintara (CABA) Prajurit Karier (PK) TNI AD TA 2021 Sub Panitia Daerah Jambi Korem 042/Garuda Putih telah dilaksanakan pada Selasa pagi (7/9) dipimpin langsung oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli., S.I.P,. M.M bersama Tim seleksi Sub Panitia Daerah Jambi Korem 042/Garuda Putih serta Tim supervisi dari Kodam Letkol Inf Ediyanto.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta menjelaskan bahwa seleksi penerimaan Secaba PK TNI AD TA 2021 ini merupakan salah satu kegiatan pembangunan kekuatan personel guna memenuhi kebutuhan Bintara yang disiapkan untuk mengawaki TNI.

Baca juga :  Tim Wasgiat Mabesad Pantau Seleksi Penerimaan Cata PK TNI AD Gel II Tahun 2021

Oleh karenanya keberhasilan pencapaian sasaran penerimaan Bintara ini, sangat ditentukan oleh pelaksanaan seleksi yang mengacu kepada ketentuan yang berlaku dalam penerimaan Prajurit yang dilaksanakan secara terkoordinasi dengan orientasi, untuk memperoleh Calon Bintara yang berkualitas di seluruh daerah secara proporsional.

Sidang Parade Pemilihan Caba PK TNI AD TA 2021 ini, adalah untuk meneliti, memilih dan menetapkan calon prajurit TNI 2021 yang terbaik. Sehingga, pelaksanaannya harus dilaksanakan secara selektif dan objektif untuk melahirkan calon yang berkualitas sebagai prajurit yang profesional.

Guna memenuhi kriteria tersebut, maka dalam kegiatan ini, tim menyajikan data hasil pemeriksaan secara teliti dan akurat agar tidak merugikan para calon. Dengan demikian, para peserta sidang harus betul-betul jeli dalam memilih dan menentukan para calon.

Dari 674 orang peserta yang mengikuti Sidang Parade, 22 orang dinyatakan Lulus Seleksi Sub Panda Jambi, selanjutnya mereka nantinya siap untuk mengikuti seleksi akhir tingkat pusat di Rindam II/Swj dan bersaing dengan peserta dari seluruh Sumbagsel.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI

Danrem juga meminta kepada peserta tes calon Bintara PK TNI AD Tahun 2021 yang gagal agar tetap semangat meski tidak bisa melanjutkan seleksi tingkat Pusat.

“Kegagalan kalian saat ini bukanlah akhir dari segalanya. Tetapi dari sinilah kalian dapat evaluasi diri dan merenungkan apa saja yang harus diperbaiki kedepan. Tetap semangat dan pantang menyerah,” kata Hatta mengutip pesan Danrem.

Kepada mereka, Danrem juga berpesan agar jangan putus asa tetapi harus tetap semangat dan jangan menyerah. “Masih ada waktu untuk kalian ikut tes lagi. Ini adalah sukses yang tertunda. Jangan kalian langsung putus harapan. Tunjukkan bahwa kalian bisa, pantang menyerah”, jelasnya.

(Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

HUT Ke 76, Ketua Persit Koorcab Rem 042 Pimpin Ziarah Rombongan Di TMP Yudha Satria

Korem 042

Kasad didampingi Ibu Hetty Andika Perkasa Mengunjungi Rumah Sakit TK. II Wolter Monginsidi

Korem 042

Tingkatkan Keimanan, Umat Nasrani Warga Korem 042/Gapu Gelar Kebaktian

Korem 042

Danrem 042 Gapu Buka Musprov Perbakin Jambi

Korem 042

Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab

Korem 042

359 Orang Pasien Secapa AD, Dinyatakan NEGATIF Covid -19

Korem 042

Upaya Semaksimal Mungkin Dalam Menyelesaikan Rehab RTLH

Korem 042

Jabat Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi Akan Lakukan Kunjungan Perdana Ke Jambi