LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Home / Berita Korem

Rabu, 7 April 2021 - 21:00 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kantor Polsek Tebing Tinggi

KOREM 042 GARUDA PUTIH –   Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli.S.I.P.MM, Kapolda Jambi Irjen A.Rahmad Wibowo S.I.K, bersama Bupati  Tanjab Timur Drs.H.Anwar Sadat.M.Ag, menghadiri kegiatan peresmian kantor Polsek Tebing Tinggi, Kenduri Adat dan Program Gaspol & Louching Aplikasi Membumi Tanjung Jabung Barat,  Selasa (7/4) bertempat di Aula PT LPPPI Kecamatan Tebing Tinggi.

Rombongan Kapolda dan Danrem tiba di Aula LPPPI Tebing Tinggi pada pukul 11.00 wib dan dilanjutkan acara Zoom Meeting Program Gaspol (Gerakan Antisipasi Karhutlah) secara serentak yang diikuti peserta dari 134 Desa/Kelurahan Se-Kab.Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan Zoom Meeting tersebut dibuka oleh Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro S.IP.

Kapolres Mengucapkan selamat datang dan berterimakasih atas kehadiran Bapak Kapolda, Danrem dan segenap Forkopinda Tanjung Jabung barat yang turut serta ikut mendukung kelancaran program Gaspol dan  louching serentak tersebut.

“Semoga dengan dengan adanya kegaatan pemamfaatan medote pupuk Kompos ini dapat mengantisipasi terjadinya kejadian kebakaran Hutan dan Lahan,” ucap Kapolres.

Adapun rangkaian acara yakni Peresmian Kantor Polsek Tebing Tinggi secara virtual, Syukuran Kenduri Adat yang dilaksanakn oleh para pemangku adat Kec.Tebing Tinggi, Pemberian Penghargaan kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama Kec.Tebing Tinggi oleh Kapolda Jambi, Danrem, Kepala BPBD Jambi beserta Forkopinda Tanjab dilanjutkan fhoto bersama.

Baca juga :  Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak 

Memperkenalkan program “POLISI MEMBUMI ” Polres Tanjung Jabung Barat lewat aplikasi yang dapat diikui warga masyarakat secara umum oleh Kapolres Tanjab.

Kapolda Jambi, Irjen A.Rahmad Wibowo S.I.K. dalam sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih atas terselenggaranya kegaitan louching secara serentak khususnya kepada Bupati Tanjabbar, Dandim dan Kapolres Tanjab dapat menyiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Kapolda Memberikan aprisiasi kepada segenap warga Kab.Tanjung Jabung Barat khususnya Kec.Tebing tinggi atas kebersamaan segenap warga masyarakat dalam menyikapi adanya perbedaan suku, agama dapat kami lihat sangat baik dan memberikan suatu contoh kepada warga kabupaten lainnya di Prop. Jambi dalam kebersamaan dalam kebhinekan kita ini.

“Dengan Peresmian Polsek Tebing Tinggi ini bersamaan dengan peresmian 2 Polsek Bahar selatan, Sungai Gelam dijajaran Polres Muara Jambi. Dengan adanya aplikasi Polisi Membumi yang suatu kreatif Kapolres Tanjung Jabung Barat bertujuan untuk melayani masyarakat dalam pelaporan warga bila mana menemukan sesuatu terjadi dilapangan dapat ditanggapi secara cepat kepada Polri,” ucapnya.

Dalam rangkaian kegiatan ini turut hadir antara lain Kapolda Jambi Irjen A.Rahmad Wibowo S.I.K, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli.S.I.P.MM, Bupati Drs.H.Anwar Sadat.M.Ag, Kepala BPBD Prop.Jambi Bancuni Deliansyah, Sekda Ir.Agus Sanusi.Msi, Pejabat Utama Polda Jambi, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.IP, Kapolres Tanjabar AKBP Guntur Saputro S.IP, Kapolres Muara Jambi AKBP Ardiyanto S.I.K.MH, Wakil Ketua DPRD  Ahmad Jhafar SH, Wakapolres Tanjab Kompol Alhajat S.I.K, Danramil 419-02/Ulu Kapten Inf Taufik, Kapolsek Iptu Pol R.R.Simanjuntak, Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiansyah.SE, serta perwakilan perusahaan dan seluruh peserta Program Gaspol dan louching.

Baca juga :  Babinsa Dampingi Vaksinasi Tahap 2 Di Wilayah Desa Binaan

 Dalam rangkaian kegiatan Zoom Meeting Program Gaspol & Louching aplikasi, Peresmian Polsek dan Kenduri Adat ini dapat dirasakan oleh seluruh warga masyarakat yang saat ini secara serentak mengadakan kesiapan dilokasi pembuatan pupuk kompos terbuat dari sisa rumput terbasan dilahan, dapat menjadikan contoh kepada warga masyarakat guna mengantisipasi terjadinya Karhutla.

Menaikkan Sub sektor menjadi Polsek Tebing tinggi ini dapat melayani masyarakat Kec.Tebing tinggi dengan lebih maksimal terkait dengan situasi dan kondisi Kamtibmas diwilayahnya.

Dengan kenduri adat dapat menjauhkan segala bala bahaya dan mengucap syukur atas perlindungan Allah S.W.T atas perlindungannya diseluruh wilayah Kab.Tanjung Jabung Barat khususnya Kec.Tebing Tinggi ini. (penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Berita Korem

Kualitas Jembatan TMMD Terjamin, Excavator Pun Bisa Lewat

Berita Korem

Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Berita Korem

Dalam 2 minggu ke depan, Tim Pengawas Inspektorat TNI AD yang dipimpin oleh Irlog Itben Itjenad Brigjen TNI Denny Herman sekaligus selaku Ketua Tim beserta anggota, melaksanakan Pengawasan Post Audit di Kodam II/Swj

Berita Korem

Sinergitas TNI dan Polri Himbau Warga Untuk Bersama Perangi Virus Corona

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Kesiapan PSU Pilgub Jambi

Berita Korem

Kunjungi Pos Satgas Penguatan Binter, Pangdam Sriwijaya Ingatkan Tugas Adalah Kemuliaan

Berita Korem

Cegah Pelanggaran, Korem 042/Gapu Gelar Penyuluhan Hukum