Bersama Forkopimda Jambi, Kasrem 042/Gapu Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan

1 min read

Dengan semangat Hari Pahlawan, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin S.E., M.M. mengikuti Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023  bertempat di halaman Kantor Gubernur Jambi, Jumat (10/11/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi  Sudirman selaku Inspektur Upacara membacakan Amanat Menteri Sosial RI yang dihadiri juga oleh Ketua DPRD Jambi, Kabinda Jambi, Wakapolda Jambi, Ka BNNP Jambi dan tamu undangan lainnya.

Populer:  Ini Arahan Pangdam II/Swj Kepada Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu

Adapun tema yang diusung pada Peringatan Hari Pahlawan tahun ini yaitu “Semangat Pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan”.

Tema ini diangkat melalui perenungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikarunia begitu banyak Sumber Daya Alam yang luar biasa Seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan berbagai mineral.

Populer:  Lahan Bekas Kebakaran Seluas 35 Ribu Hektar di Kumpeh Ulu Akan Dijadikan Tempat Latihan TNI AD

Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara.

Upacara tersebut diikuti oleh TNI-Polri, ASN Provinsi Jambi, Ormas, Pramuka dan Anak sekolah serta diakhir upacara diadakan Acara pemberian tali asih kepada veteran dan tokoh pejuang lainnya. (Penrem042)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *