KOREM 042 GAPU – Jambi, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli bersama Gubernur Jambi Fachori Umar beserta Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Firman Shantyabudi dan Staf Khusus Menteri LHK bidang koordinasi jaringan LSM dan analisa dampak lingkungan Ir. Hanni Adiati melaksanakan penanaman Mangrove di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Desa Tungkal 1 Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Provinsi Jambi.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM. Hatta melalui rilis tertulisnya di Makorem 042 Gapu, Jambi, Senin (3/8/2020).

Populer:  Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sidang Pantukhir Caba PK TNI AD TA 2021

Lebih lanjut Hatta menjelaskan bahwa Kegiatan peduli lingkungan tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 dan memperingati hari Mangrove Sedunia.

“Apa yang dilakukan Danrem bersama Kapolda dan Gubernur Jambi hari ini adalah salah satu wujud kepedulian terhadap lingkungan hidup. Penanaman Mangrove yang dilaksanakan secara bersama sama Instansi terkait merupakan bukti nyata sinergitas antara TNI – Polri dan Pemerintah Daerah dengan seluruh komponen masyarakat,” ujar Hatta.

Tentunya, kegiatan ini sangat bermanfaat terutama terhadap perlindungan ekosistem yang ada sehingga diharapkan seluruh masyarakat juga turut berperan aktif dalam melestarikan hutan bakau, ujarnya.

Populer:  Korem 042/Gapu Turut Berduka Cita atas Meninggalnya Jendera TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar

Disamping itu kegiatan penanaman mangrove tersebut juga dalam rangka Hari Mangrove Sedunia, kali ini dilaksanakan di 10 Provinsi di Pulau Sumatera yakni Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan dan Lampung.

Melalui kegiatan ini mari kita gelorakan semangat menanam mangrove untuk memberikan kontribusi dalam rehabilitasi dan pelestarian hutan mangrove di Provinsi Jambi yang kita cintai ini, ujar Hatta.

Populer:  Danrem 042/Gapu Hadiri Rapim TNI-Polri 2023 yang Dibuka Oleh Presiden Joko Widodo

Hadir pada kegiatan tersebut selain Gubernur, Kapolda, Danrem dan Staf Khusus Menteri LHK bidang koordinasi jaringan LSM dan analisa dampak lingkungan, juga nampak hadir Bupati Tanjab Barat H. Safrial, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, Ketua DPRD Mulyani Siregar, Kajari Tanjab Barat Tri Joko dan Kepala KSOP Kuala Tungkal Prayitno serta Para Asisten Pemda Tanjab Barat dan Para OPD Tanjab Barat. (Penremgapu).

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *