LIVE TV
Danrem 042/Gapu bersama Kapolda Dampingi Pj Gubernur Jambi Pantau Pelaksanaan PSU di Beberapa TPS Bahas Rakornis TMMD 111, Korem 042/Gapu Gelar Vicon Bersama Waaster Kasad Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Tinjau Kesiapan PSU di Muarojambi Danrem 042/Gapu Beri Pengarahan Pelaksanaan PSU Secara Virtual Kasrem 042/Gapu Hadiri Gelar Operasi Keselamatan Siginjai 2021

Home / Yonif 142

Senin, 27 Juli 2020 - 12:01 WIB

Bersama Karang Taruna, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Perindah Desa Silawan

KOREM 042 GAPU – Jalan merupakan fasilitas umum yang digunakan untuk berbagai keperluan, diantaranya transportasi hingga jasa pengiriman, sehingga setiap jalan memiliki nama yang berbeda antara satu dan lainnya. Seperti halnya kegiatan yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ bersama pemuda karang taruna yang berada di Dusun Adubitin Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur kali ini.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Senin (27/7/2020).

“Kegiatan bersama yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ bersama karang taruna Dusun Adubitin Desa Silawan tersebut berupa pembuatan tanda nama jalan di dusun tersebut guna memperindah desa,” ungkapnya.

Baca juga :  Salut, Darah Pun Disumbangkan Prajurit Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Untuk Masyarakat Perbatasan

“Hal ini sendiri merupakan wujud tugas TNI dibidang pembinaan teritorial satuan non komando kewilayahan (Binter Satnonkowil),” tegasnya.

“Selain memperindah desa, kami berharap tanda nama jalan ini dapat memberikan manfaat bagi tenaga jasa pengiriman barang untuk mempermudah kegiatan mereka,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut dipimpin oleh Serda Binsar bersama 3 orang personel Satgas di Pos Silawan dan orang pemuda Dusun Adubitin Desa Silawan.

“Pembuatan tanda nama jalan tersebut mengunakan dana dari swadaya masyarakat setempat,” tuturnya.

“Tanda nama jalan tersebut dipasang di setiap persimpangan, diantaranya di tepi jalan utama Silawan – Motaain, Tugu Tulakadi, Jalan menuju lapangan sepakbola serta jalan menuju Pos Silawan,” tambahnya.

Baca juga :  Team Mobile Clinik (TMC) Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Cek Kesehatan Masyarakat Perbatasan

Dirinya berharap, dengan adanya tanda nama jalan tersebut akan memudahkan kegiatan tansportasi dan kepentingan lainnya, serta dapat lebih memperindah Dusun Adubitin.

Di tempat terpisah, Bapak Boy Lalek (60) selaku Kepala Dusun Adubitin menyambut baik kegiatan tersebut, dan beliau menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada personel Satgas yang berada di Pos Silawan atas bantuan yang telah diberikan selama ini untuk kemajuan Dusun Adubitin.

“Saya selaku Kepala Dusun dan masyarakat Dusun Adubitin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak TNI yang berada di Pos Silawan atas bantuan yang diberikan selama ini,” ucapnya.

“Semoga Plang nama jalan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” tandasnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Akhiri Kunjungan di Wilayah Korem Gapu,  Pangdam Bagikan Sembako Saat Sambangi Kompi Senapan A

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Amankan Kunjungan Menkopolhukam dan Mendagri di PLBN Motaain

Yonif 142

Apresiasi dan Harapan Dansatgas Yonif Raider 142, Akan Keberadaan Insan Pers Dalam “Persatuan Pena Batas RI – RDTL”

Yonif 142

Peringati Hari Jadi Kodam IX/Udayana ke – 63, Prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 142 Donor Darah

Yonif 142

Dansatgas Yonif Raider 142 Gunakan Vidcon Bersilaturahmi Bersama Anggota Pos Perbatasan di Hari Raya Idul Fitri

Yonif 142

Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Satgas Yonif Raider 142 Kawal Pembagian BLT di Perbatasan

Yonif 142

Team Mobile Clinik (TMC) Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Cek Kesehatan Masyarakat Perbatasan

Berita Korem

Danyonif R 142 dan Danyonif RK 744 Lakukan Tanda Tangan Memorandam Serah Terima Satgas Pamtas RI – RDTL