LIVE TV
Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK pada Ternak Meriahkan Hari Kemerdekaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Antar Koramil Ratusan Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan dan Persiapan Pensiunan Oleh PT. Asabri Danrem 042/Gapu Hadiri Kegiatan Launching Gerakan Sedekah Yatim Kebersamaan TNI dan Warga Desa Laman Panjang Bangun Tugu Pembatas

Home / Yonif 142

Senin, 27 Juli 2020 - 12:01 WIB

Bersama Karang Taruna, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Perindah Desa Silawan

KOREM 042 GAPU – Jalan merupakan fasilitas umum yang digunakan untuk berbagai keperluan, diantaranya transportasi hingga jasa pengiriman, sehingga setiap jalan memiliki nama yang berbeda antara satu dan lainnya. Seperti halnya kegiatan yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ bersama pemuda karang taruna yang berada di Dusun Adubitin Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur kali ini.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Senin (27/7/2020).

“Kegiatan bersama yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ bersama karang taruna Dusun Adubitin Desa Silawan tersebut berupa pembuatan tanda nama jalan di dusun tersebut guna memperindah desa,” ungkapnya.

Baca juga :  Satgas TNI Yonif 142/KJ Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Bercocok Tanam

“Hal ini sendiri merupakan wujud tugas TNI dibidang pembinaan teritorial satuan non komando kewilayahan (Binter Satnonkowil),” tegasnya.

“Selain memperindah desa, kami berharap tanda nama jalan ini dapat memberikan manfaat bagi tenaga jasa pengiriman barang untuk mempermudah kegiatan mereka,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut dipimpin oleh Serda Binsar bersama 3 orang personel Satgas di Pos Silawan dan orang pemuda Dusun Adubitin Desa Silawan.

“Pembuatan tanda nama jalan tersebut mengunakan dana dari swadaya masyarakat setempat,” tuturnya.

“Tanda nama jalan tersebut dipasang di setiap persimpangan, diantaranya di tepi jalan utama Silawan – Motaain, Tugu Tulakadi, Jalan menuju lapangan sepakbola serta jalan menuju Pos Silawan,” tambahnya.

Baca juga :  Perkokoh Toleransi Umat Beragama, Satgas Yonif R 142/KJ Bersihkan Rumah Ibadah Bersama Umat Katolik di Perbatasan 

Dirinya berharap, dengan adanya tanda nama jalan tersebut akan memudahkan kegiatan tansportasi dan kepentingan lainnya, serta dapat lebih memperindah Dusun Adubitin.

Di tempat terpisah, Bapak Boy Lalek (60) selaku Kepala Dusun Adubitin menyambut baik kegiatan tersebut, dan beliau menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada personel Satgas yang berada di Pos Silawan atas bantuan yang telah diberikan selama ini untuk kemajuan Dusun Adubitin.

“Saya selaku Kepala Dusun dan masyarakat Dusun Adubitin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak TNI yang berada di Pos Silawan atas bantuan yang diberikan selama ini,” ucapnya.

“Semoga Plang nama jalan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” tandasnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Gelar Rapid Test Tahap Satu, 400 Anggota Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Nyatakan Negatif

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bagikan Tas Sekolah Untuk Anak SD Negeri Karubaga

Yonif 142

Sabtu Sehat Untuk Warga Bolakme Dari Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142

Yonif 142

Kapolres Belu Apresiasi Luar Biasa dan Ucapkan Terima Kasih kepada Dansatgas Pamtas Yonif R 142 Atas Kerjasamanya

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif R 142 Cukur Rambut Warga di Pos Kotis Elelim

Yonif 142

Cara Prajurit Satgas 142 Hibur Anak – Anak Papua Sambut Perayaan Paskah

Yonif 142

Satgas Yonif Raider 142/KJ Mendapat Kunjungan Dari Dankolakops Pamtas RI-RDTL

Yonif 142

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142 Sambut Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Yalimo