LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Home / Yonif 142

Senin, 27 Juli 2020 - 12:01 WIB

Bersama Karang Taruna, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Perindah Desa Silawan

KOREM 042 GAPU – Jalan merupakan fasilitas umum yang digunakan untuk berbagai keperluan, diantaranya transportasi hingga jasa pengiriman, sehingga setiap jalan memiliki nama yang berbeda antara satu dan lainnya. Seperti halnya kegiatan yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ bersama pemuda karang taruna yang berada di Dusun Adubitin Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur kali ini.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Senin (27/7/2020).

“Kegiatan bersama yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ bersama karang taruna Dusun Adubitin Desa Silawan tersebut berupa pembuatan tanda nama jalan di dusun tersebut guna memperindah desa,” ungkapnya.

Baca juga :  Patroli Simpatik, Satgas Yonif Raider 142 Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak Pandemi Wabah Covid -19

“Hal ini sendiri merupakan wujud tugas TNI dibidang pembinaan teritorial satuan non komando kewilayahan (Binter Satnonkowil),” tegasnya.

“Selain memperindah desa, kami berharap tanda nama jalan ini dapat memberikan manfaat bagi tenaga jasa pengiriman barang untuk mempermudah kegiatan mereka,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut dipimpin oleh Serda Binsar bersama 3 orang personel Satgas di Pos Silawan dan orang pemuda Dusun Adubitin Desa Silawan.

“Pembuatan tanda nama jalan tersebut mengunakan dana dari swadaya masyarakat setempat,” tuturnya.

“Tanda nama jalan tersebut dipasang di setiap persimpangan, diantaranya di tepi jalan utama Silawan – Motaain, Tugu Tulakadi, Jalan menuju lapangan sepakbola serta jalan menuju Pos Silawan,” tambahnya.

Baca juga :  Perkokoh Toleransi Umat Beragama, Satgas Yonif R 142/KJ Bersihkan Rumah Ibadah Bersama Umat Katolik di Perbatasan 

Dirinya berharap, dengan adanya tanda nama jalan tersebut akan memudahkan kegiatan tansportasi dan kepentingan lainnya, serta dapat lebih memperindah Dusun Adubitin.

Di tempat terpisah, Bapak Boy Lalek (60) selaku Kepala Dusun Adubitin menyambut baik kegiatan tersebut, dan beliau menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada personel Satgas yang berada di Pos Silawan atas bantuan yang telah diberikan selama ini untuk kemajuan Dusun Adubitin.

“Saya selaku Kepala Dusun dan masyarakat Dusun Adubitin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak TNI yang berada di Pos Silawan atas bantuan yang diberikan selama ini,” ucapnya.

“Semoga Plang nama jalan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” tandasnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Ditengah Pandemi Wabah COVID-19, Satgas Yonif R 142/KJ Salurkan Bantuan Sembako kepada Masyarakat Perbatasan

Yonif 142

Prajurit Satgas Yonif Raider 142 Sisihkan Penghasilan untuk Bantu Warga Perbatasan

Yonif 142

Wujudkan Stabilitas Keamanan di Perbatasan Indonesia – Timor Leste, Satgas Yonif 142 Gelar Patroli Bersama

Yonif 142

Di Tengah Pandemi, Prajurit Satgas Pamtas Yonif R 142 Gelar Ibadah Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan COVID – 19

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Amankan Kunjungan Menkopolhukam dan Mendagri di PLBN Motaain

Yonif 142

Tingkatkan Keimanan Di Tengah Pandemi Wabah Covid-19, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Berikan Bantuan AlKitab

Yonif 142

Akhiri Tugas Mulia, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Pamitan Ke Bupati Belu

Yonif 142

Gelar Rapid Test Tahap Satu, 400 Anggota Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Nyatakan Negatif